Satgas 2 Preemtif Polres Siantar Sosialisasikan Peningkatan Keselamatan Lantas Jalan Bagi Siswi SMP Negeri

Bagikan :

Simalungun-Kliktodaynews.com||Personil Sat Lantas Polres Pematang Siantar selaku Satgas 2 Preemtif melaksanakan Penyuluhan/Sosialisasi Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas (Lantas) jalan bagi siswa/i SMP Negeri 7, Selasa, 12 September 2023 sekira pukul 07.30 Wib.

Kegiatan sosialiasi dalam rangka Operasi Zebra Toba Tahun 2023 itu di pimpin Kasat Lantas AKP Relina Lumban Gaol S.Sos diwakili KBO IPTU Donly Sihombing bersama IPDA Lukman A. Sinaga, Aipda Aljekson Saragih dan Banum Albert Lumban Tobing.

Adapun materi yang disampaikan Sosialisasi UU NO. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), menyampaikan tentang bagaimana tips berkendaraan yang aman (safety riding) di jalan raya.
Menghimbau untuk tertib berlalu lintas dan tidak melanggar beberapa aturan lalu lintas seperti Pengendara/penumpang motor wajib menggunakan helm SNI dan pengemudi wajib gunakan sabuk keselamatan.

Pengendara sepedamotor berboncengan tidak boleh lebih dari 1 orang, tidak menggunakan HP saat berkendara, Larangan bagi anak di bawah umur mengendarai kendaraan, Berkendaraan masih di bawah pengaruh alkohol, Larangan/bahaya melawan arus, Larangan berkendaraan bermotor melebihi batas kecepatan dan larangan kendaraan menggunakan knalpot blong.

Dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan tercapainya pesan pesan Kamseltibcar Lantas kepada Masyarakat dan Meningkatkan Kesadaran masyarakat untuk terciptanya Tertib Berlalu Lintas serta Menekan Pelanggaran Lalu Lintas dan menurunkan kejadian kecelakaan Lalu Lintas dengan korban fatalitas di wilkum Polres Pematang Siantar. (Tim/KTN)

Bagikan :