Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, PDI Perjuangan kota Pematang Siantar Gelar Upacara Bendera

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, PDI Perjuangan kota Pematang Siantar Gelar Upacara Bendera
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| PDI Perjuangan kota Pematang Siantar menggelar upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78.

Upacara bendera yang diikuti kader PDI Perjuangan Pematang Siantar dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Naga Huta, Kecamatan Siantar Simarimbun, Kamis (17/8).

Bendahara PDI Perjuangan Kota Pematang Siantar, Astronot Nainggolan yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan upacara bendera setiap tanggal 17 Agustus dalam rangka memperingati hari Kemerdekan Republik Indonesia, kegiatan ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya di kantor DPC PDI Perjuangan kota Pematang Siantar.

“Walaupun dirayakan dengan sederhana, tapi merupakan kewajiban bagi kita DPC PDI Perjuangan kota Pematang Siantar untuk melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI,” sebut Astronot.

Perayaan hari Kemerdekaan pada 17 Agustus setiap tahunnya merupakan bentuk penghormatan bagi para Pahlawan yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Hal ini juga mengingatkan agar seluruh kader PDI Perjuangan kota Pematang Siantar tetap semangat, tidak kendor dalam mengisi kemerdekaan ini.

Baca Juga :  Perayaan Natal Oikumene 2021 Kota Siantar Diwarnai Pemberian Tali Asih

“Hal ini merupakan bentuk penghormatan untuk para pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan buat kita. Kader PDI Perjuangan kota Pematang Siantar diharapkan dapat memperjuangkan kesejahteraan, hak-hak masyarakat, aspirasi masyarakat kota Pematang Siantar karena hal tersebut merupakan instruksi dari ibu Megawati Soekarno Putri,” ujar Astronot.

“Itulah tugas kita sekarang sebagai penerus perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan ini,” tutup Astronot. (WK/KTN)

 

 

 

Bagikan :