Pengcap Tarung Drajat Siantar-Simalungun Resmi Dilantik Periode 2020-2024

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Olahraga Tarung Drajat Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun periode 2020-2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum  Pengprov Kodrat Sumut Tasimin, ST, MT di Convention Hall Siantar Hotel, Jl. WR. Supratman, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Sabtu (13/11/2021).

Sekretaris Umum Pengprov Kodrat Sumut Dr. Imran Akhmad, MPd, mengatakan berdasarkan
surat keputusan bertanggal 16 Desember 2020,
Pengcab Tarung Drajat Pematangsiantar yang dilantik terdiri Ketua Umum Parlaungan Purba, SPd, MSi, Ketua Harian Charles Sormin, Wakil Ketua Lusamti Simamora, MPd dan Amos Panggabean, SPd, MPd.

Sekretaris Umum Herman Saragih, SE, Wakil Sekretaris Imran Ramadhan Siregar, SPd, Bendahara Umum Fernando Saragih, SE, Wakil Bendahara Alvin Russhelim dan Ilham Siregar, Bidang Kompetisi Ferdinan Sitompul, Bidang Penelitian dan Pengembangan Pantun Sehat Parningotan, SE, MM dan Ahmad Asyari Saragih, SE, Bidang Umum Bernad M Aritonang, SH dan Sutandi Fajar, SPd, Bidang Humas Elisbet Purba, SH dan Fikri Sinaga, SH.

Pengurus Pengcab Tarung Drajat Kabupaten Simalungun terdiri Ketua Umum Sukoso Winarto, Ketua Harian Ramlan Sinaga, Wakil Ketua Suherman, ST, Aroji Siagian, Mawari Gultom dan Ust. Agusman Daulay, Sekretaris Umum Surianto Saragih, Wakil Sekretaris Rianda K, Dewi Sartika Saragih dan M. Alvin.

Baca Juga :  1.105 Kotak Suara Untuk Pemilu 17 April Sudah Sampai Di KPU Pematang Siantar

Bendahara Umum Dedi Saputra, Wakil Bendahara Gohara A, Bidang Kompetisi Nova Susanti, Bidang Litbang Dwi Anggraini dan Ayu Azura, Bidang Umum Dhiki Wiafdi Nasution dan Dwi Irawati serta Bidang Humas Suyadi dan Adi Bara.

Ketua Pengcab Kodrat Pematangsiantar Parlaungan Purba menyebutkan Sumatera Utara mendapat berkah, karena bisa mendapat medali emas dan perak dari atlet Kodrat di PON baru-baru ini.

“Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah PON tahun 2024 dan pencapaian itu harus lebih baik di PON 2024. Mudah-mudahan pencapaian itu menjadi motivasi untuk memunculkan atlet berprestasi berikutnya,” harapnya.

Sementara Ketua Pengcab Kodrat Simalungun Sukoso Winarto menyebutkan, setelah dilantik sudah diberikan tugas besar untuk latihan bersama di Paropo, Kabupaten Dairi pada Minggu (14/11) di bawah komando Pematangsiantar dan Simalungun sebagai tuan rumah.

“Saya berterimakasih kepada semua yang hadir, mudah-mudahan kerja awal ini merupakan kerja yang terkecil dan bagian yang terbesar, bagaimana Pematangsiantar dan Simalungun melahirkan atlet-atlet terbaik, menuju PON 2024 dan menuju internasional,” harap Sukoso.

Baca Juga :  Perkembangan Terkini Pandemik Corona di Siantar, Tambah 2 Kasus Positif COVID-19

Ketua Umum  Pengprov Kodrat Sumut Tasimin, ST, MT dalam sambutannya mengharapkan perhatian pemerintah daerah untuk memberikan dukungan ke cabang olah raga Tarung Drajat dan Pengcab perlu perhatian serius.

“Banyak pelajaran yang telah disampaikan sang guru, hingga kita bisa menjadi pribadi-pribadi yang rendah hati, yang unggul dan yang mampu bersaing. Sebagai bentuk apresiasi bagi atlet-atlet kabupaten/kota yang berprestasi, tingkat SMP melanjutkan ke SMA Plus Yayasan Nusantara, saya akan berikan beasiswa,” imbuh Tasimin yang juga Ketua Yayasan SMA Plus Nusantara.

Sementara, Plt Kadispora Simalungun Ramadani Damanik mengharapkan Kodrat bisa bersinergi dengan Pemkab Simalungun dan Pemko Pematangsiantar. “Kami mengharapkan Kodrat bisa membina pemuda, pelajar dan mahasiswa, karena di dalam olahraga Tarung Drajat terdapat pembinaan mental, akhlak serta kecerdasan, karena untuk menguasai jurus-jurus, haruslah orang yang cerdas,” sebutnya.

Pelantikan dihadiri Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy SB Siregar, Ketua KNPI Pematangsiantar Hendri Hutapea, Ketua AMPI Kabupaten Simalungun, pengurus FKPPI dan lainnya. Pelantikan dimeriahkan dengan peragaan ilmu beladiri Tarung Drajat. (ags/KTN)

Bagikan :