KPUD Pematangsiantar Mulai Merakit Kotak Suara

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews KPUD Kota Pematangsiantar sudah memulai merakit kotak suara. Hal ini dilakukan karena masa pemilu tinggal 2 bulan lagi.Ketua KPUD Pematangsiantar Daniel Sibarani menargetkan perakitan kotak suara akan siap selama 2 pekan.Sebanyak 6 orang petugas dikerahkan untuk menyelesaikan 1350 kotak suara yang akan digunakan pada daerah pemilihan 1 Kota Pematangsiantar.

Perakitan kotak suara juga akan dilakukan pada pemilihan 2 dengan jumlah 1060 suara serta pemilihan 3 sebanyak 1395 suara. Hingga saat ini masih menemukan 1 kotak suara yang rusak.

Ketua KPUD Pematangsiantar Daniel Sibarani mengatakan perakitan kotak suara dibagi menjadi 3 daerah dapil yaitu pematangsiantar 1, dapil 2 dan dapil 3. Yang di tuntaskan pada hari ini pada tanggal 12/02/2019 hingga 3 hari kedepan adalah dapil 1 yaitu Siantar Barat dan Siantar Utara.

Daniel Sibarani juga mengatakan sudah menguji ketahanan dari kotak suara mulai dari tes beban dan air, dan akan memberikan alas pallet untuk menghindari serangan rayap.

Sementara itu menurut informasi bahwa surat suara akan sampai pada akhir Februari 2019 dan akan disimpang langsung di kantor KPUD Pematangsiantar. ( wakeup)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*