Kapolres Yogen Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Pelajar dan Mahasiswa di Pematang Siantar

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK hadir dan menjadi narasumber dalam sosialiasi bahaya narkoba kepada pelajar dan mahasiswa bertempat di Kantor MUI Kota Pematang Siantar, Sabtu, 16 September 2023 sekira pukul 09.00 Wib Pagi

Sebagai Nara sumber Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen menyampaikan negara kita merupakan negara luas, yang mana banyak jalur jalur yang dapat dimasuki negara biarpun sudah banyak yang menjaga namun narkoba tatap masuk.

Ini merupakan salah satu kesulitan untuk memberantas narkoba, seperti di Siantar masih ada kampung yang masih digunakan untuk menggunakan narkoba, namun demikian kita dari Polres Pematang Siantar terus laksanakan gerebek kampung narkoba, sekarang pimpinan meminta sama kita agar penegak hukum memutus rantai narkoba.

Berbicara tentang narkoba, Yogen menambahkan, Mabes Polri menangkap 10 ton narkoba dengan kerjasama 4 negara, sehingga narkoba ini merupakan musuh bersama. Kejahatan narkoba ini sangat berbahaya, seperti hasil dari pada narkoba dapat di gunakan sebagai kejahatan luar bisa sehingga saat ini pemerintah harus melakukan upaya yang luar biasa, dimana tidak ada satu negara di dunia yang memberantas narkoba. 6 prioritas kejahatan interpol salah satunya narkoba sehingga seluruh negara berusaha memerangi kasus narkoba.

Kapolda Sumut bersama dengan Pangdam I/Bukit Barisan mengikuti arahan Presiden tentang penanganan kasus narkoba, dan Polda Sumut mengamankan 101 kasus dari jajaran Polda Sumut. Polres Pematang Siantar menyumbang 7 kasus narkoba, dengan sasaran pengedar narkoba sebagai komitmen kita memutus rantai narkoba

Untuk itu melalui kegiatan ini saya mengimbau kepada pelajar dan mahasiswa mari sama sama memberantas narkoba dan kita dari jajaran Forkopimda sama sama memberikan edukasi dan sosialisasi, membetuk Posko Kampung Narkoba, Poskamling kepada masyarakat sebagai tanggungjawab kita menjaga Kota Siantar dari peredaran narkoba.

Saya juga mengajak seluruh adek adek mahasiswa proaktif dan ikut mendukung pemberantasan dan peredaran narkoba di Kota Pematang Siantar.

Hadir dalam kegiatan itu, Pejabat Utama Polres Pematang Siantar, Ketua MUI Kota Pematang Siantar Drs. H. M. Ali Lubis, Sekertaris MUI H. Amhmad Ridwansyah Putra, Ustad H. Rafii Nasir, BA, Ketua Panitia Acara Boy Iskandar Warongan, SH, MSP, Ketua PD Ganas MUI Kota Pematang Siantar Abdul Rasyid, S. Pd, M. Si, Sekertaris PD Ganas Anar Kota Pematang Siantar Fakhruddin Sagala, M. Pd, M, Efendi Siregar selaku anggota, Drs. Salamuddin Lubis, M. Pd selaku anggota, Anuar Rasyid serta seluruh Undangan dan Peserta dalam acara tersebut dari Masyarakat, Mahasiswa/i dan Pelajar. (tim/KTN)

Bagikan :