Jalan Suri Di Pematang Siantar Nyaris Putus

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews Jalan Suri yang terletak di kelurahan Bane nyaris putus, tinggal beberapa meter lagi jalan itu kemungkinan akan ambruk dan sama sekali tidak akan bisa lagi dilalui.

Masyarakat kelurahan Bane menyampaikan masalah ini kepada Henry Dunand Sinaga. Beliau merupakan Anggota DPRD Pematangsiantar periode 2014-2019.Ketika mendengar hal itu beliau langsung menghubungi BNPB Siantar (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Kemudian mereka bersama-sama untuk meninjau ke lokasi dan melihat keadaan jalan yang rusak dan berlobang.

Henry Dunand Sinaga yang juga merupakan Caleg Dapil 1 ( Siantar Utara dan Siantar Barat ) mengatakan jalan ini harus segera diperbaiki, karena ini merupakan jalan penghubung ke jalan Ragi. Jalan ini sering dilalui masyarakat.Dia mengatakan jangan sampai jalan ini memakan korban apalagi malam hari dan hujan , lobang tidak nampak. Karena dulu pernah ada kejadian orang meninggal di tempat ini karena lobang ungkapnya.

Sementara itu BNPB Pematang Siantar sudah turun langsung kelapangan ketika mendapat kabar mengenai jalan yang hampir putus dan BNPB sudah memasang tanda dilarang lewat di jalan yang rusak.Sebagian jalan sudah di tutup dengan menggunakan bambu agar tidak dilewati masyarakat karena dapat membahayakan.Kami akan segera melaksanakan perbaikan.

Menurut pantauan awak media dilapangan kondisi tanah yang labil. Posisi tanah yang turun dan disamping jurang . Terjadinya Erosi dapat juga menjadi penyebab jalan ini rusak. Apalagi kalau kondisi hujan debit air yang besar dapat membuat atau mengikis jalan ini. (wakeup)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*