JaDI Sumut Siap Bersinergi dengan Bawaslu Pematang Siantar Sukseskan Pemilu 2024

Bagikan :

PEMATANG SIANTAR-Kliktodaynews.com|| Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Sumatera Utara siap bersinergi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Pematang Siantar mensukseskan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif JaDI Sumut,Nazir Salim Manik didampingi Dadang Supriatno dan Deliana Saragih,saat melakukan kunjungan silahturahmi ke kantor Bawaslu Pematang Siantar,di Jalan Raya, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (30/8/2023).

Kedatangan Direktur Eksekutif JaDI Sumut,Nazir Salim Manik, dan pengurus diterima Ketua Bawaslu Pematang Siantar Nanang Wahyudi Harahap diwakili Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S), Riky Fernando Hutapea.

Nazir yang mantan anggota KPU Provinsi Sumatera Utara itu mengatakan, JaDI merupakan lembaga pemantau Pemilu yang sebagian besar anggotanya merupakan mantan penyelenggaran di KPU dan Bawaslu.

” Kedatangan JaDI Sumut ke Bawaslu Pematang Siantar untuk bersilahturahmi sekaligus siap bersinergi untuk mendukung kerja pengawasan Pemilu mulai dari tahapan yang sedang berlangsung saat ini hingga selesai nantinya”, ujar Nazir.

Nazir menambahkan, sebagai lembaga pemantau Pemilu pihaknya mendukung suksesnya Pemilu 2024 dapat berjalan sesuai prinsip yang harus dijunjung tinggi dalam pelaksanaannya, langsung,umum,bebas,rahasia jujur dan adil (Luber dan Jurdil).

Kordiv P3S Bawaslu Pematang Siantar,Riky Fernando Hutapea pada pertemuan yang berlangsung akrab itu mengapresiasi kunjungan JaDI Sumut.

“Saya mengapresiasi kunjungan silahturahmi JaDI Sumut ke Bawaslu Pematang Siantar, dan sangat mengharapka kerjasamanya dalam mensukseskan pengawasan Pemilu sehingga berjalan dengan aman dan sukses”, ujar Riky.

Riky mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan JaDI Sumut dan menerima masukan atau saran terkait pengawasan Pemilu 2024 di Kota Pematang Siantar. (Tim/KTN)

 

Bagikan :