Danrem 023/KS Bersama Forkopimda Panen Raya Jagung di Humbahas

Bagikan :

Doloksanggul-Kliktodaynews.com|| Danrem 023/KS (Kawal Samudera) Kolonel Inf Lukman Hakim bersama Forkopimda panen raya jagung di Desa Hutasoit I Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbahas, Rabu (30/8). Jagung yang dipanen merupakan demplot Koramil 07/Lintongnihuta. Danrem 023/KS dan rombongan tiba di lokasi panen jagung menggunakan sepeda motor.

Hadir dalam acara itu, Bupati Humbahas diwakili Sekda Drs Tonny Sihombing, Kapolres Humbahas AKBP Hery Ardianto, Kajari Humbahas Anthony SH, Ketua PN Tarutung Hendra Hutabarat, Dandim 0210/TU Letkol Saiful Rizal, Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, anggota DPRD Humbahas Manek Hutasoit, Pabung 0210/TU Mayor Ojak Simarmata, Danramil 07/Lintongnihuta Kapten CTP H.AZM Siregar SIP, Kapolsek Lintongnihuta AKP D. Habeahan,SH , para pimpinan OPD dan lainnya.

Kolonel Inf Lukman Hakim mengatakan sangat senang hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Hutasoit I dalam rangka panen raya jagung pada program ketahanan pangan. Kabupaten Humbahas mempunyai lahan kebun yang bisa dimanfaatkan demi meningkatkan ketahanan pangan.

“Ini anugerah dari Tuhan, potensi yang ada mempunyai hasil yang baik. Sebagian sudah ditanami, ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Bersama TNI, bisa memaksimalkan lahan yang ada demi taraf hidup masyarakat. Masyarakat bisa mengajak Babinsa, Polri untuk sama-sama berupaya meningkatkan ketahanan pangan. Koramil 07/Lintongnihuta dengan Babinsa Desa Hutasoit I Serda Gunsang Silaban sudah memberikan contoh kepada masyarakat. Bertani, berkebun dengan strategi yang betul sangat menguntungkan. Bertanam jagung menjadi primadona disni” jelas Kolonel Lukman Hakim.

Baca Juga :  Bupati Humbahas Buka Bimtek Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

Selain panen jagung, Danrem 023/KS memberikan bantuan sosial kepada anak-anak, lanjut usia, pemberian bios 44 sebagai pengurai dan pupuk organik termasuk 1 unit mesin pemipil jagung diterima Serda Gunsang Silaban.

Sekda Tonny Sihombing menjelaskan petani merupakan garda terdepan dalam menjaga ketahanan pangan terutama komoditi jagung di Humbahas. Keuntungan dan keunggulan bertanam jagung, dimana di wilayah Humbahas tumbuh dengan baik, biaya produksi murah dan tenaga kerja sedikit. Melalui penanaman jagung ini, diharapkan dapat berkelanjutan melalui penanaman kembali untuk menjaga ketahanan pangan. Pemerintah Kabupaten Humbahas mengucapkan apresiasi yang luar biasa kepada Danrem 023/KS atas perhatian dan bantuannya kepada masyarakat Humbahas khususnya di Desa Hutasoit I.

Sebagai ungkapan terimakasih, pemerintah bersama masyarakat memberikan cendramata berupa ulos kepada Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim. (Afg/KTN)

Bagikan :