GIAN Pematangsiantar Sosialisasi P4GN Untuk Muda-Mudi Gereja

GIAN bersama BNN Pematangsiantar melakukan Sosialiasi P4GN di Gereja HKBP Tomuan, Sabtu (17/10/2020)
GIAN bersama BNN Pematangsiantar melakukan Sosialiasi P4GN di Gereja HKBP Tomuan, Sabtu (17/10/2020)
Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com Maraknya peredaran narkotika di Indonesia khususnya kota Pematangsiantar tak berkurang meski aparat hukum kerap menggelar razia dan penindakan bagi bandar narkoba maupun pemakainya.

Untuk membentengi masyarakat khususnya Pemuda-pemudi, Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Pematangsiantar bersinergi dengan BNN Pematangsiantar kembali mengadakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Sosialisasi P4GN kami gelar Sabtu,(17/10/2020) . GIAN Pematangsiantar melaksanakan sosialisasi P4GN di HKBP Tomuan, Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur dengan tujuan mengajak remaja muda-mudi gereja agar senantiasa menjauhi narkoba, agar nantinya tidak terjerumus dalam pergaulan bebass ungkap Ketua GIAN Pematangsiantar Bangun Paribu Spd.

Masih menurut Bangun sekarang ini narkoba sudah merebak kemana-mana tidak memandang usia, profesi dan latar belakang kehidupan,” kata Bangun Pasaribu, Sabtu (17/10/2020) sore di gedung Sekolah Minggu Anak-anak HKBP Tomuan.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan pembacaan doa , menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars BNN.

Kasi P2M BNN kota Pematangsiantar Dewi Sartika Tarigan SE menerangkan tentang bahaya narkoba dan tugas serta peran P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) kepada para Pemuda/i Gereja HKBP Tomuan Kota Pematangsiantar.

Baca Juga :  Penghuni Aspol Simalungun Isolasi Mandiri, Kapolres Pematang Siantar Salurkan Sembako


Dewi juga menjelaskan tentang Rumah Edukasi Anti Narkoba (REAN.ID) untuk para Pemuda/i yang punya kreatifitas tinggi & menjadi selingan buat Para Pemuda/i agar terhindar untuk memikirkan serta rasa ingin mencoba Narkoba.

Oleh Sahat Rocky Edison Marbun (Mewakili GIAN) Menerangkan tentang Narkoba. Narkoba bagai Setan dalam darah yang mampu membunuh si pecandu Narkoba kapan pun dia mau.

“Orang yang Kecanduan Narkotika bisa menimbulkan kegilaan hingga Kematian, Untuk menghindari Narkoba dengan cara berprestasi, berkarya, beraktivitas,”tambah Rocky.

Diakhir sosialiasi Rocky mengajak muda-mudi gereja untuk menjauhi Narkoba, dan apabila disekitar lingkungan ada hal-hal yang mencurigakan tentang Narkoba jangan segan-segan melaporkan ke pihak yang berwenang atau melaporkan ke GIAN kota Pematangsiantar.

“Bersama kita melawan Narkoba, kita ikrarkan kita Anti Narkotikta,” tutup Rocky.. (TIM/KTN)

Bagikan :