Bawaslu Pematang Siantar Temukan 31 Pemilih Meninggal Masih Terdaftar di DPT Pemilu 2024

Bagikan :

PEMATANG SIANTAR- Kliktodaynews.com|| Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pematang Siantar masih menemukan adanya 31 pemilih yang sudah meninggal dunia namun tetap terdaftar di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ketua Bawaslu Kota Pematang Siantar, Nanang Wahyudi Harahap, melalui komisioner Riky F Hutapea, Selasa (29/8/2023) mengatakan, pihaknya sudah menyurati Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematang Siantar menyampaikan saran perbaikan menindak lanjuti hasil pengawasan yang dilakukan terkait masih adanya pemilih yang meninggal dunia terdaftar di DPT.

Hasil pengawasan Bawaslu Kota Pematang Siantar bersama Panwaslu Kecamatan dan Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) juga ditemukan 1 pemilih yang sudah memenuhi syarat namun belum terdaftar di DPT.

Kemudian terdapat 2 pemilih yang salah penempatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau terpisah dalam satu KK.

” Hasil pengawasan yang dilakukan Bawaslu Kota Pematang Siantar juga menemukan adanya 16 pemilih pindah memilih karena pindah domisili, dan 2 pemilih yang pindah memilih karena menjalankan tugas di tempat lain pada pemungutan suara”, sebut Riky.

Baca Juga :  Reza Berkicau, Diduga Pengedar Sabu Di Jalan Jawa Ikut Digulung Satres Narkoba Polres Pematangsiantar

Dia menambahkan Bawaslu Pematang Siantar melalui surat nomor 107/PM.00.02/K.SU-30/08/2023 tertanggal 29 Agustus 2023 sudah menyurati KPUD Pematang Siantar menyarankan perbaikan sebagai tindak lanjut pengawasan yang dilakukan Bawaslu Pematang Siantar. (Tim/KTN)

Bagikan :