Tanah Timbun Berserakan di Jalan Lobak-Siantar Timur

Bagikan :

SIANTAR-Kliktodaynews.com|| Tanah timbunan berserakan di jalan Lobak, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, kota Pematang Siantar.

Warga sekitar dan pengendara sepeda motor pun mengeluhkan hal itu, lantaran menimbulkan debu.

“Tanah timbunan itu berasal dari mobil truk pengangkut timbunan, berjatuhan dan berserakan di tengah jalan, banyak abu jadinya,” sebut Rudi kepada kliktodaynews.com, Jumat (25/8/2023).

Ia pun khawatir saat hujan, jalanan jadi licin dan membahayakan pengendara sepeda motor.

Warga lainnya pun ikut mengeluhkan kondisi jalan yang saat ini berdebu.

“Maunya bak belakang truknya ditutupi pakai terpal agar tanah tidak berjatuhan di jalan,” harap Manto.

Ia pun menyampaikan agar pihak yang melakukan penimbunan dapat langsung membersihkan ceceran tanah di jalan.

“Semoga pihak yang melakukan penimbunan untuk bisa menjaga kebersihan jalan, ya segeralah melakukan pembersihan,” tutupnya.

Terpisah Camat Siantar Timur, Masa Rahmat Zebua SE mengatakan sudah memerintahkan Lurah Tomuan untuk melakukan pengecekan ke lokasi penimbunan.

“Thanks infonya bang.. saya konfirmasi ke Lurah tomuan dulu ya bang,” tulisnya melalui pesan whatsapp, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Sudirman Siantar, 3 Pelajar Dilarikan ke Rumah Sakit

Tak berselang lama, kembali disampaikan Camat bahwa Lurah Tomuan mendatangi lokasi penimbunan, dimana tidak ada lagi aktivitas truk dan pihak nya juga sudah mengingatkan agar truk pengangkut tanah agar tanah yang diangkut tidak berjatuhan ke jalan.

“Ini kita kunjungi langsung objek timbunan pak,aktifitas truk kevetulan tidak ada pak 🙏dan sudah kita beritahukan ke pemilik agar disampaikan kepada truck pengangkut tanahnya untuk tidak berjatuhan tanahnya ke badan jalan,” tutup Masa Zebua yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala UPTD Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana pada Kecamatan Siantar Barat. (Wk/KTN)

 

 

 

 

 

Bagikan :