Sambut HUT Bhayangkara Ke-74, Sat Lantas Polres Sergai Sulap Lahan Kosong Jadi Lahan Produktif

Bagikan :

Sergai – KlikTodaynews.com Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke – 74, Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai, melakukan kegiatan Ketahanan Pangan dengan menanam tanaman obat obatan dan sayur – sayuran serta budidaya ikan air tawar yang berlokasi di belakang Mako Polres Serdang Bedagai. Selasa, (23/6/2020) pukul 09.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Agung Basuni di sela sela kegiatan kepada KlikTodaynews.com mengatakan dalam menyambut hari Bhayangkara ke -74 Satlantas Polres Sergai berupaya membantu program pemerintah dengan melakukan kegiatan berupa ketahanan pangan, dengan membudidayakan tanaman kebutuhan dapur seperti Bawang Merah, Bawang Putih, Jahe, Tomat, Sereh, dan berbagai tanaman lainnya.

Untuk jenis sayuran kita menanam, Bayam, Kangkung, Kacang Panjang , Terong, Timun dan banyak lagi jenis sayuran lainnya. Selain itu Satlantas Polres Sergai juga mendirikan tanaman Herbal Apotik hidup berupa, Jahe, Lengkuas, Jahe Merah, Kunyit, Bawang Dayak, Daun Sop, Daun Pandan. Ucap Agung Basuni

Tidak hanya sayur sayuran dan tanaman obat obatan yang kita budidayakan, lanjut Agung Basuni, untuk memanfaatkan lahan yang kosong kami jadikan parit selokan yang tidak tidak berfungsi menjadi kolam untuk di pelihara beberapa jenis ikan, seperti Ikan Patin, Nila, dan Ikan Mas.

Baca Juga :  Mobil Fortuner Pecah Ban Di Jalan Tol Kualanamu- Tebingtinggi, 1 Tewas dan 2 Luka


Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Agung Basuni, menambahkan di hari jadi Bhayangkara ke – 74, tepatnya tanggal 1 Juni, Polres Serdang Bedagai juga mengadakan kegiatan Door Prize untuk masyarakat Serdang Bedagai, Di tanggal 1 Juli tersebut, Polres Sergai akan menerbangkan balon gas yang di dalamnya ada kertas undian.

Door Prize berupa Bagi masyarakat berupa SIM C Afresiasi, Masker, Hand sanitizer, dan Helm SNI. Dengan ketentuan membawa surat kesehatan dari dokter dan masyarakat Serdang Bedagai dengan menunjukkan E KTP serta memenuhi persyaratan uji praktek dan teori SIM. Semoga Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin Produktif Ujar Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni. (BUDI/KTN)

Bagikan :