DPD PAN Sergai Tolak Soekirman-Tengku Riyan Sebagai Balon Bupati Dan Wabup Sergai

13 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PAN Sergai
13 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PAN Sergai
Bagikan :

Sergai – KlikTodaynews.com Rapat Koordinasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berlangsung ricuh dengan adanya penolakan dari 13 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PAN Sergai terhadap B12KWK yang dikeluarkan DPP PAN bertempat Sekretariat DPD PAN Jl. Medan Tebing Tebing Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (29/08/2020) Pukul 16.30 WIB.

“Rapat koordinasi yang diagendakan sebagai wadah pernyataan sikap atas B12KWK Balon Bupati Sergai Ir. Soekirman dan Balon Wakil Bupati Sergai Tengku Riyan Novandi yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN mulai memanas dengan adanya kericuhan.

“Ketua PAN Sergai Drs. H. Sayuti Nur, M.Pd mengatakan bahwa B12KWK yang dikeluarkan oleh DPP PAN tidak sesuai dengan mekanisme Partai sebab Soekirman atau pun Tengku Riyan Novandi sebelumnya tidak mendaftar dan mengikuti mekanisme penjaringan calon Bupati maupun calon Wakil Bupati yang diselenggarakan oleh DPD PAN Sergai.

“Oleh sebab itu, Sayuti Nur yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD PAN Sergai menyayangkan sikap DPP PAN yang mengeluarkan pernyataan dukungan B12KWK terhadap Balon Bupati dan Wakil Bupati yang tidak mengikuti mekanisme partai.

Baca Juga :  Jalin Silahturahmi Ketua GP Ansor Sumut Kunjungi Kediaman Tuan Guru Buya Su


“Dari hasil pantauan awak media di lokasi, bahwa Bupati Sergai telah lama mengundurkan diri dari kepengurusan DPD PAN Sergai, Saat akan menyampaikan pendapatnya di depan kader PAN terjadi penolakan, sebab DPD PAN Sergai menganggap Bupati Sergai Soekirman bukan lagi kader dari DPD PAN Sergai.

“Selain itu, banyaknya pertanyaan yang timbul dari kader DPD PAN Sergai atas kapasitas kehadiran Bupati Sergai Soekirman pada rapat internal yang diselenggarakan DPD PAN Sergai.

“Mereka menilai bahwa Bupati Sergai Soekirman ingin ikut campur dengan kepengurusan DPD PAN Sergai yang saat ini masih di emban oleh Drs. H. Sayutinur, MP.d.(BUDI/KTN)

Bagikan :