Pulau Samosir Kembali Diminati Wisatawan

salah satu pengelola pantai Mangoloi Sihaloho
salah satu pengelola pantai Mangoloi Sihaloho
Bagikan :

Samosir – Kliktodaynews.com Keindahan Danau Toba yang legendaris mungkin sudah tak asing di telinga. Danau yang luasnya melebihi Singapura ini tak hanya menyimpan keindahan alam yang luar biasa, tapi juga menjadi tuan rumah bagi peninggalan kebudayaan Batak Toba yang masih dijaga hingga kini.

Kini daerah Wisata Pulau Samosir mulai ramai dikunjungi para wisatawan domestik setelah sebelumnya sepi pengunjung akibat dilanda Pandemi Covid-19.

Hasil pantauan Kliktodaynews Jumat, (28/82020) saat mengunjungi salah satu objek wisata yang ada di pulau Samosir yaitu Pantai Pasir Putih Parbaba bertemu dengan salah satu pengelola pantai Mangoloi Sihaloho atau yang akrab di sapa pak Tomy.

Tomy mengatakan bahwa sejak dibukanya kembali pariwisata Samosir, pantai Pasir putih Parbaba sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan.

“Benar, sejak dibukanya kembali pariwisata Samosir, pantai ini sudah mulai ramai dikunjungi para tamu wisatawan domestik” ucap pak Tomy.

Pak Tomy berharap agar pantai Pasir Putih Parbaba, mendapat perhatian dari pemerintah Samosir, agar objek wisata ini lebih baik lagi.

Baca Juga :  KPU Tetapkan 30 Calon Anggota DPRD Kabupaten Toba Samosir Periode 2019 -2024


“Saya berharap dari pihak pemerintah kabupaten Samosir, terkhusus dinas pariwisata, agar lebih memberikan perhatiannya kepada objek wisata yang ada di pulau samosir, jangan hanya mengutip retribusi masuk ke areal objek wisata ini” harap pak Tomy.

Semoga ada sosialisasi ataupun pelatihan dari dinas pariwisata dan pemerintah dapat memperbaiki fasilitas bangunan yang dibangun oleh Pemerintah sendiri.
Contohnya bangunan ini lae” terang pak Tomy sembari menunjukkan bangunan yang sudah rusak”.

Seorang mahasiswa Universitas Negeri Medan Josua Purba semester tujuh liburan ke Samosir sekalian perpisahan KKN mengatakan “tujuan kita liburan sekalian perpisahan KKN bang”ujar Josua

Menurutnya, kita patut bangga karena Samosir masuk dalam Kawasan wisata Super Prioritas sesuai dengan programnya Pak Jokowi”,ucap Josua .

Josua juga mengatakan bahwa Pulau Samosir adalah kepingan surga, mulai dari air terjun, pantai pasir putih di tepi danau, warisan budaya kuno yang sarat makna, hingga titik terbaik menikmati panorama danau vulkanik terbesar di dunia ada disini.”,tutupnya (EDW/KTN)
Bagikan :