Dihari Jadi Ke 48 Tahun Darma Wijaya Wakafkan Mesjid Dan Musholah

Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dihari jadinya yang ke 48 tahun mewakafkan masjid Aslamuddin di Jalan Panili Indah, Dusun I, Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai Sabtu 2/8/2020.Pukul 11.30 WIB.
Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dihari jadinya yang ke 48 tahun mewakafkan masjid Aslamuddin di Jalan Panili Indah, Dusun I, Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai Sabtu 2/8/2020.Pukul 11.30 WIB.
Bagikan :

[Dolok Masihul – KlikTodaynews.com] Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dihari jadinya yang ke 48 tahun mewakafkan masjid Aslamuddin di Jalan Panili Indah, Dusun I, Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai Sabtu 2/8/2020.Pukul 11.30 WIB.

Peresmian itu dihadiri Plt Kakan Kemenang Sergai H Zulkifli Sitorus, Ketua MUI Sergai Drs H Hasful Huznain, Ketua DMI Sergai Drs Darwis Rambe, Ketua FKUB Sergai Drs H Irfan El Fuadi Lubis, Anggota DPRD Sergai Edi Resmanto, Ketua GP Ansor Sumut H Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua BKPRMI Sergai H Andi Ginting, Camat Dolok Masihul Gunawan, Kepala Desa Dolok Manampang Dedi Turnip, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Aslamuddin Azhari Siregar, tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Dolok Masihul serta undangan lainnya.

“Wabup H Darma Wijaya yang juga merupakan Bakal Calon (Balon) Bupati Sergai berpasangan dengan H Adlin Tambunan menyampaikan bahwa Masjid Aslamuddin dan satu Mushollah yang baru diwakafkan, saat ini sudah menjadi milik Masyarakat Sergai terkhusus Desa Dolok Menampang dan Kelurahan Pekan Dolok Masihul.

“Selain itu, H Darma Wijaya yang didampingi sang istri Hj Rosmaida Saragih menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan gotong-royong seluruh masyarakat Dolok Menampang sehingga pembangunan Masjid Aslamuddin dapat terselesaikan dengan baik tanpa halangan apa pun.

Baca Juga :  Ditemukan Paket Sabu Dalam Sepatu, Pemuda Penganguran Digelandang Ke Kantor Polisi


“Masjid dan mushollah yang telah saya wakafkan kepada masyarakat untuk dimakmurkan, saya berharap kiranya masyarakat dapat memakmurkan masjid ini dan menjadikan masjid ini sebagai pusat syiar agama Islam”, harap Darma Wijaya seraya menambahkan dalam pembangunan masjid dan musholla Aslamuddin juga ada bantuan dari donatur yang namanya minta dirahasiakan.

“Sebelumnya Ketua GP Ansor Sumut yang juga Balon Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan menyampaikan ucapan selamat kepada Darma Wijaya atas keberhasilannya membangun sebuah Masjid dan sebuah Musholla sebagai sarana mensyiarkan agama Islam dengan membangun sebuah Masjid dan Musholla.

“Saya sebagai seorang pemuda merasa bangga dan kagum atas ketulusan hati bapak, di usia 48 tahun, bapak telah mampu memberikan hadiah terindah bagi Almarhum kedua orang tua bapak, dengan membangunkan Masjid dan satu Musholla, yang bapak Darma Wijaya wakafkan kepada Masyarakat Sergai”, sebut H Adlin Tambunan.

“Sementara itu Kepala Desa Dolok Menampang Dedi L Turnip mengatakan bahwa Darma Wijaya adalah seorang yang mengerti akan kebutuhan rakyatnya, kami Warga Desa Dolok Menampang mengucapkan terimakasih atas sebuah Masjid dan Musholla yang diberikan oleh Darma Wijaya.

‘Senada Ketua MUI Sergai H Hasful Huznain,Ketua DMI Sergai Drs Darwis Rambe, Plt Kakan Kemenag Sergai H Zulkifli Sitorus menyampaikan bahwa mereka telah melihat sebuah masjid yang mungil dan mewah, seperti kata Rasulullah SAW, sebesar sarang burung saja kita membangun rumah Allah SWT, maka Allah akan siapakan rumah di Surga bagi kamu yang menyisihkan rezekinya untuk membangun Masjid, mereka juga memberikan apresiasi kepada Wabup Sergai H Darma Wijaya atas kepedulinnya terhadap syiar Islam.
Baca Juga :  Doyok Diringkus Team Khusus Anti Bandit, Sementara Rekannya Masih Buron


“Ketua BKM Aslamuddin Ajun menyampaikan bahwa Darma Wijaya hari ini mewakafkan sebuah masjid bernama Aslamuddin diatas lahan seluas 800 meter dengan menghabiskan biaya lahan dan pembangunan senilai Rp1,1 miliar.

“Pembangunan Masjid Aslamuddin memakan waktu 2 (dua) tahun dalam proses pembangunannya,dalam pembangunan Masjid Aslamuddin, juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat Desa Dolok Menampang yang turut memberikan bantuan tenaga maupun materi.

“Dasar dari pemberian nama Masjid Aslamuddin itu, merupakan bentuk kasih dan sayang serta pengabdian seorang anak kepada kedua orang tua H Daema Wijaya yakni Almarhum Ahmaddin dan Almarhumah Hj Aslamiyah, maka Masjid tersebut diberikan nama Aslamuddin”, terang Ajun seraya menambahkan bahwa Darma Wijaya merupakan sosok peduli, dermawan dan gemar menolong orang yang kesulitan.(BUDI/KTN)

Bagikan :