Bupati Sergai Hadiri HUT ke 2 Vihara Tridharma Budha Pantai Cermin

Bagikan :

Pantai Cermin -Kliktodaynews.com Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya berpesan agar seluruh pihak menjaga kerukunan di Serdang Bedagai serta bersatu membangun Serdang Bedagai lebih baik lagi.

Hal itu diungkapkan Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya saat menghadiri malam silaturrahmi imlek 2572 (Cap Go Meh), HUT ke 2 Vihara Tridharma Buddha Pantai Cermin serta peresmian Aula Vihara Tridharma Budha di Pantai cermin, Jumat malam (26/2/2021).

“Pilkada sudah usai. Mari bersatu membangun Sergai lebih baik lagi. Jaga keamanaan dan solodaritas di kabupaten ini,”ungkapnya.

Didampingi Ketua Masyarakat Buddhayana Indonesia (MBI) Sumut Eddy Sujono Setiawan, Anggota DPRD Sergai Meryanto, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Forkopimda Sergai serta para tamu undangan, H Darma Wijaya melihat suasana dan bangunan vihara yang dihiasi banyak lampu dan didominasi warna merah itu.

Bupati Darma Wijaya juga mengaku bahwasanya ini kegiatan pertamanya usai dilantik. Membuktikan solidaritas dan kerukunan antar ummat beragama harus dijaga.

“Selamat kepada masyarakat Tionghoa yang ada di Sergai. Kini Vihara Tridharma Buddha Pantai Cermin sudah memiliki aula. Manfaatkan dengan baik, tidak hanya untuk kepentingan maayarakat Tionghoa namun juga masyarakat luas,”ujarnya.

Baca Juga :  Mandi di Pantai Pondok Permai Sergai, Wisatawan asal Kota Medan Tewas Tenggelam


Bupati juga menghimbau agar setiap acara yang dilaksnaakan di Serdang Bedagai dapat mengikuti protokol kesehatan.

“Jaga 5 M, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker serta mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,”tutupnya.

Sebelumnya Ketua Masyarakat Buddhayana Indonesia (MBI) Sumatera Utara Eddy Sujono Setiawan mengucapkan selamat kepada Bupati H Darma Wijaya yang baru saja dilantik. Apresiasi juga diberikan karna masih menyempatkan hadir ditengah kesibukan yang ada.

“Terimakasih pak Bupati sudah menyempatkan hadir. Meskipun ditengah kesibukan bapak hadir, itu suatu kebanggan bagi kami,”tuturnya.

Eddy juga berharap keberadaan Aula ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar khususnya Serdang Bedagai.

“Vihara ini berpotensi menjadi tempat wisata religi karena memiliki 5 tempat sembahyang bagi masyarakat Tionghoa. Selain itu juga diharapkan dengan adanya Aula ini, dapat meningkatkan perekonomi masyarakat sekitar,”jelasnya.

Sementara itu, dalam laporannya, ketua Panitia Akhiang mengucapkan selamat kepada Bupati H Darma Wijaya yng baru dilantik serta menghimbau seluruh tamu undangan mengikuti protokol kesehatan.

“Kita buat acara namun tetap mengikuti protokol kesehatan. Kita tata meja yang ada agar jarak tak terlalu dekat sebagai bentuk kita mengikuti protokol kesehatan yang ada,”ucapnya.(BUDI/KTN)
Baca Juga :  Napi Asimilasi Kembali Berulah, Bongkar Rumah Br Pasaribu, “Encep” Kembali Jadi Pesakitan

Bagikan :