Rusak Dimakan Usia, Gedung SDN 076105 Bawonahono Nisel Roboh

Bagikan :

Nias Selatan – Kliktodaynews.com Gedung Sekolah SDN 076105 BAWÒNAHÒNÒ  Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan ambruk/ roboh  rata dengan tanah, mengakibatkan ruangan kelas tesebut tidak bisa untuk tempat proses belajar mengajar sebagaimana mestinya.

          Kepala sekolah SDN 076105 Bawònahònò Adelina Harefa mengungkapkan kepada  Media ini sabtu tanggal 27/02/2021 bahwa kondisi bangunan rusak tersebut sudah lama berlangsung, akibatnya tidak nyaman untuk digunakan sebagai tempat belajar karena.

Ia khawatir sewaktu-waktu atap bangunan bisa roboh. Selama pandemi ini, menurut dia, para siswa siswi ditempatkan dilokasi atau diruangan yang lain demi menjaga hal hal yang kurang berkenan. 

           Ia menambahkan bahwa ruangan yang roboh hanya satu kelas yang dulunya dipergunakan untuk proses belajar bagi siswanya kelas enam, sementara beberapa ruangan lagi  kondisinya rusak berat,”tambahnya. “Memang usia bangunan sekolah ini sudah lama di bangun yang jelas ketika saya masuk memang sudah rusak,” tutur nya 

        Adelina berharap kiranya Pemerintah Kabupaten Nias selatan melalui Dinas Pendidikan Nisel untuk dapat memberikan perhatian , khusus nya bangunan gedung sekolah SD Negeri 076105 Bawònahònò ini segera diperbaiki baik kamar mandi , meja dan kursi demikian juga pembangunan perpustakaan untuk mengantisipasi hal lainnya, Sehingga saat pelaksanaan belajar tatap muka berlangsung di sekolah ini para siswa dapat nyaman berkativitas .

Baca Juga :  Komisi E DPRD Provsu Kunjungan Kerja Di Desa Wisata Bawomataluo


 Ditambahkannya di sekolah ini memiliki tenaga guru pengajar 19 orang diantaranya PNS sebanyak 7 orang termasuk 2 guru agama Kristen Katolik, Kristen Protestan  dan Guru tidak tetap daerah  (GTTD)bersama staf lainya , serta jumlah siswa siswinya sebanyak 202  orang ,”imbuhnya mengakhiri. (TM / KTN )

Bagikan :