Subuh Keliling, Wakapolda Sumut : Angka Kejahatan Menurun

Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana, melaksanakan subuh keliling dengan mengunjungi Masjid Al Ikhlas di Kecamatan Pancurbatu, Rabu (17/1).
Bagikan :

MEDAN – Kliktodaynews.com|| Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana, melaksanakan subuh keliling dengan mengunjungi Masjid Al Ikhlas di Kecamatan Pancurbatu, Rabu (17/1).

Kedatangan Wakapolda Sumut bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Sumut disambut Pengurus BKM Masjid Al Ikhlas serta jamaah. Selanjutnya bersama-sama menunaikan ibadah Salat Subut.

Usai Salat Subuh, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana, mengatakan kegiatan keliling subuh yang dilaksanakan sebagai bentuk mempererat hubungan silaturahim.

Ia mengungkapkan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi telah mencanangkan lima program prioritas yakni menciptakan ruang publik dan nyaman.

“Terbukti dalam empat bulan terakhir angka kejahatan jalanan di Kota Medan, Sumatera Utara, menurun setelah ditingkatkannya patroli presisi,” ungkapnya.

Rony menyebutkan aksi kejahatan jalanan seperti begal, geng motor maupun lainnya dikarenakan faktor narkoba. Hal ini terungkap ketika ditangkapnya komplotan begal dari markasnya di kawasan Belawan ketika diperiksa positif mengonsumsi narkotika.

“Oleh karena itu, Polda Sumut terus berkomitmen dalam pemberantasan narkoba. Dan menjadi program prioritas menjadi narkoba sebagai musuh bersama,” sebutnya.

Baca Juga :  Dirut Bank Sumut Serahkan Dana Zakat Kepada Dompet Dhuafa Waspada

Pada kesempatan itu, Wakapolda Sumut juga meminta kepada seluruh masyarakat serta seluruh jamaah Masjid Al Iklhas untuk mendukung Polda Sumut dan jajaran dalam menciptakan ruang publik aman dan nyaman. (Tim/KTN)

Bagikan :