Santri Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq Berhasil Juara 2 Tahfizh MTQN ke-29 di Banjarmasin

Bagikan :

Medan – Kliktodaynews.com|| Santri Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq Medan, Rahmiyatul Khoirot meraih Juara 2 pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) tanggal 12 hingga 19 Oktober 2022.

Pada MTQ Nasional yang dibuka langsung oleh Menteri Agama dan merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap dua tahun ini telah lahir para juara baru. Salah satu diantaranya adalah Rahmiyatul Khoirot yang meraih Juara II Cabang Tahfizh 10 Juz Puteri, utusan Propinsi Sumatera Utara.

Rahmiyatul Khoirot merupakan salah satu santri terbaik di Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq binaan H Yuslin Siregar (Ketua Takmir Masjid Agung Medan) dan diasuh langsung oleh Ustadz Irham Taufik (Imam Masjid Agung Medan) beserta Ustadz H Yahya Zakaria, Ustadz H Zulfanuddin Marbun, Ustadz Andi Zaenal, Ustadz M Rahim dan Ustadzah Ari Syavitri.

Pada even MTQ Nasional tahun ini, dari 58 peserta asal Sumatera Utara yang tergabung dalam kafilah Sumatera Utara untuk bermusabaqah dengan 34 Provinsi di Indonesia, Alhamdulillah Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq, setelah melalui berbagai seleksi yang ketat di tingkat Propinsi Sumatera Utara berhasil mengutus tiga peserta.

Baca Juga :  Pendataan Warga Terimbas Ekonomi Covid-19, Dinilai Tidak Maksimal

Tiga peserta yaitu Khoirotun Hisan cabang 5 juz puteri, Rahmiyatul Khoirot cabang 10 juz puteri dan Ustadz Andi Zaenal (guru) cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putera. Ini adalah prestasi yang luar biasa, dimana di usia yang baru 3 tahun, Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq telah mampu melahirkan Hafizah berkelas nasional dan turut mengharumkan dan meninggikan martabat Propinsi Sumatera Utara di nasional.

Menurut Ustadz Irham Taufik prestasi ini merupakan awal dari perjuangan Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq untuk mempertahankan metode penghafalan dan bacaan yang benar-benar berkualitas yang menjadi inti dari kata Hafizh tersebut.

Momentum ini juga menjadi masukan terhadap keberadaan sekolah Tahfizh, Pondok Tahifizh serta Rumah Tahfizh yang banyak saat ini. Untuk itu Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq dari awal berdirinya sampai saat ini tetap berkomitmen untuk mempertahankan kualitas dibanding kuantitas.

Tekad Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq setelah mampu menembus level nasional di tahun 2022 ini maka tantangan terberat ke depan adalah melahirkan para Hafiz/ah yang memiliki kualitas hafalan dan bacaan level Internasional. Semoga Allah SWT meridhoi.

Baca Juga :  Komplotan Sadis Pencuri Mobil Selalu Menggunakan Senpi Dalam Aksinya Diciduk Polres Pelabuhan Belawan

Pada saat ditemui, Ustadz Irham Taufik juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus Masjid Agung Medan yang turut mensupport pendidikan Tahfizh dan juga para orang tua santri yang telah mempercayakan generasi mereka untuk dididik di Ma’had Tahfizhil Quran Daarut Taufiq. (**/KTN)

Bagikan :