PWI Sumut Menggelar Ujian Penerimaan Anggota Muda, Ketua PWI Farianda: Jangan Copy Paste, Itu Diharamkan !

Bagikan :

Medan-Kliktodaynews.com|| Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar ujian penerimaan anggota muda

Ketua PWI Provinsi Sumut, H. Farianda Putra Sinik, SE, menyampaikan seleksi penerimaan ini adalah proses yang harus dijalankan untuk masuk menjadi anggota PWI.

“Ini adalah rangkaian proses yang harus dijalankan setiap wartawan yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan ingin bergabung atau masuk menjadi anggota PWI. Kalau anda lulus melalui proses ini anda adalah wartawan,” sebut Farianda, Senin (16/12/2023) di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumut.

Firanda menegaskan setiap wartawan itu jangan copy paste, hal itu sangat diharamkan di dunia jurnalis.

“Jangan copy paste, itu yang paling diharamkan dalam dunia jurnalis,” ujar Farianda.

Farianda menambahkan banyak keuntungan masuk menjadi anggota PWI dimana setiap anggota sudah mendapat asuransi jiwa dan perlindungan hukum.

“Banyak keuntungan masuk menjadi anggota PWI. PWI saat ini sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dimana anggota sudah diasuransikan mengalami kecelakaan sebesar Rp 42 juta per orang. Jika anggota bermasalah dengan hukum, PWI siap membantu karena sudah memilik bidang hukum yang akan menanganinya,” terang Farianda.

Baca Juga :  Polda Sumut Sikat Jaringan Narkoba, 1 Pelaku Diterjang Peluru

Lebih lanjut Farianda menuturkan PWI Sumut juga sudah menjalin hubungan secara langsung ke Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan.

Masih Farianda, sebelumnya PWI SUMUT melantik 120 orang masuk menjadi anggota PWI yang dilaksanakan di Berastagi pada 15-16 November 2023.

“Ada rasa bangga dan harus saat pelantikan penerimaan anggota baru PWI Sumut,” imbuhnya.

Farianda yang juga sebagai Ketua SPS Sumut berharap setiap wartawan yang masuk anggota PWI harus benar-benar menjadi wartawan yang profesional dan menjalankan kode etik jurnalistik.

Perlu diketahui, PWI Sumut kembali membuka penerimaan anggota muda. Sebanyak 55 orang dari berbagai media yang ada di Sumut ikut serta dalam seleksi penerimaan.

Turut hadir dalam kegiatan pengurus PWI Sumut, diantaranya Wakil Ketua Bidang Organisasi: Drs. Rifki Warisan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan: Sugiatmo, S.Ag, MA , Wakil Ketua Bidang Media Siber/Multimedia, Austin E. A. Tumengkol, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan, Ahmad Rivai Parinduri, S.Ag, Sekretaris, SR Hamonangan, Panggabean, S.Sos, Wakil Sekretaris I, Riza Mulyadi, SE, MM, Bendahara: Hartati Rangkuti, Ketua Seksi Organisasi dan Keanggotaan David Swayana, Hubungan Antardaerah, Marini Rizka Handayani.  (WK/KTN)

Baca Juga :  Viral Wanita Ngaku Istri Kajari Ngamuk di Toko Sepatu, Teryata Bukan

 

Bagikan :