Pemadaman Listrik, Berikut Penjelasan PLN Wilayah Sumatera Utara

Perbaikan Yang Terus Dilakukan Pihak PLN Sumatera Utara Untuk Mengatasi Masalah Pemadaman
Perbaikan Yang Terus Dilakukan Pihak PLN Sumatera Utara Untuk Mengatasi Masalah Pemadaman
Bagikan :

Medan-Kliktodaynews.com Informasi yang dikutip dari Media Sosial PLN Wilayah Sumatera Utara, bahwa pada tanggal 09/05/2019 pukul 20.44 WIB terjadi penurunan tekanan suplay bahan bakar gas untuk MVPP di Belawan dan Arun. Hal ini menyebabkan tidak terpenuhi nya kebutuhan pembangkit sehingga berpengaruh pada pelayanan penyaluran tenaga listrik.

Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara Rudi Artono menjelaskan bahwa saat ini sedang dilakukan upaya untuk meningkatkan tekanan gas pada pipa sepanjang 350 meter tersebut.

“Estimasi pemulihan jaringan hingga 2 – 3 jam hingga mencapai tekanan normal. Kami dan segenap jajaran manajemen PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan nya, PLN akan terus berupaya memulihkan kondisi kelistrikan untuk kenyamanan pelanggan.” Ujarnya.

Rudi menambahkan bahwa saat ini pasokan listrik mengalami kekurangan daya sebesar 11% dari Beban Puncak yang mencapai 2.200 MW. “MVPP (Marine Vessel Power Plant) yg terletak di Belawan trip disebabkan tekanan Bahan Bakar Gas yang sangat rendah. Penyebab Tekanan Gas sangat rendah berasal dari suplai gas nya.” Tambahnya.

Baca Juga :  Nekat Merampok Untuk Bayar Utang dan Modal Nikah, Ke Tiga Pelaku Diringkus Polisi


PLN meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang terganggu aktivitasnya, terutama Umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Sumber : Medsos PLN Wilayah Sumatera Utara

Editor : JS

Bagikan :