Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Gelar Kegiatan Gotong Royong Di Dusun III Medan Krio

Kegiatan gotong royong di Dusun lll, Desa Medan Krio, Sumatera Utara. Minggu (13/12/2020)
Kegiatan gotong royong di Dusun lll, Desa Medan Krio, Sumatera Utara. Minggu (13/12/2020)
Bagikan :

Medan – Kliktodaynews.com Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Desa Medan Krio, Sumatera Utara, memiliki konstribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selama ini, LPM tersebut selalu komitmen untuk menjadi perpanjangan tangan pemerintah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan kepada masyarakat.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh wadah LPM, Minggu (13/12/2020) sekira pukul 08.00 Wib yaitu kegiatan gotong royong di Dusun lll, Desa Medan Krio, Sumatera Utara.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh ketua LPM Desa Medan Krio kepada awak media, Fauzul membenarkan bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan hari ini merupakan kegiatan yang di inisiasi oleh LPM Desa Medan Krio.

“Kegiatan gotong royong kali ini kita lakukan di sepanjang jalan perumahan masyarakat Dusun lll, kita juga libatkan beberapa elemen masyarakat baik pemerintah, aparat keamanan dan karang taruna,” ucap Fauzul Akmal Tambunan.

Selanjutnya, Fauzul menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus bergulir di setiap sudut-sudut Desa agar masyarakat sadar akan kebersihan lingkungannya.

Baca Juga :  Lasro Marbun Pjs Bupati Samosir, Harianto Butar-Butar sebagai Pjs Bupati Toba


“Tidak hanya di dusun III saja, tapi menyeluruh,” tambahnya

Selain itu, salah satu tokoh pemuda di Dusun lll, Khairul Imam sangat berterima kasih kepada kegiatan yang diprakarsai oleh LPM Desa Medan Krio.

“Acara ini yang tentunya membuat kami masyarakat Dusun lll sadar dalam menjaga lingkungan” ucap Imam.

Khairul menghimbau masyarakat agar bisa memantau dan mengawal penggunaan dana desa setiap tahunnya.

“Sejak berlakunya UU Nomor 6 Tahun 2014, Tentang Desa, pemerintah terus menggelontorkan dana, untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Oleh karena itu kita harus mengawalnya” Tutup Khairul Imam.( DNM/KTN )

Bagikan :