Dispora Sumut bekerja sama PB IPSI Gelar Peningkatan Pelatih Nasional Pencak Silat Tahun 2021

Bagikan :

Medan-Kliktodaynews. com

Dispora Propvinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia laksanakan Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Keolahragaan pada Peningkatan Standarisasi Olahraga Pelatihan Tingkat Nasional Pelatih Pencak Silat Tahun 2021 di Emeral Garden Internasional Hotel Jalan KL Yos Sudarso Medan, Senin-Jumat 21-25 Juni 2021.

Acara ini diikuti oleh perwakilan Kabupaten / Kota Se-Sumatera Utara dan perwakilan Provinsi yang ada di Indonesia.

Kepala Seksi Iptek Dan Standarisasi Keolahragaan Dra. Erni Susiwati mengatakan dasar pelaksanaan ini sesuai Pergub Nomor 5 Tahun 2020 tentang penggunaan anggaran pelaksanaan kegiatan peningkatan standarisasi keolahragaan.

“Selain itu, tujuan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan standarisasi keolahragaan serta persiapan PON 2024, yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara – Aceh mendatang”, kata Erni.

Ketua KONI Sumut yang diwakili Wakil Ketua I Prof Agung Sumarno menjelaskan kegiatan ini digelar untuk peningkatan standarisasi pelatih pencak silat tingkat Nasional.

“Besar harapan kita kegiatan ini bukan hanya ajang meraih sertifikat saja”, kata Agung.

Baca Juga :  KSPSI Sumut Mendukung Penuh Jokowi-Ma'ruf Untuk 2 Periode 2019-2024

Demikian halnya Ketua Umum Pengurus Besar IPSI diwakili oleh sekjen Erizal Chaniago menambahkan agar kita tetap menjaga kesehatan selama penyelenggaraan ini.katanya.

Acara dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara Drs. Ardan Nur, MM diwakili Kabid Prestasi dan Olahraga Drs. Josua Sinurat, MM. (CHE/KTN)

 

Bagikan :