Buka PPKB, Kapolda Sumut: Bhabinkamtibmas adalah Polisi Sekaligus Ulama dan Pendeta di Masyarakat

Bagikan :

MEDAN – Kliktodaynews.com KAPOLDA Sumatera Utara IRJEN (Pol) Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak M.Si membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas (PPKB), di Hotel Radisson jalan H. Adam Malik Medan, Senin (29/03/2021)

Mengambil tema “Bhabinkamtibmas Sebagai Sahabat dan Informasi Masyarakat serta Menjadi Fasilitator Tracer Covid-19 di wilayah Sumatera Utara, acara diisi nara sumber dr. Restu H (medis) serta Dr. Wisman Hadi, SH M.Hum (Ahli Bidang Komunitas UNIMED).

Kapolda Sumut dalam kata sambutan mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rakernis oleh Mabes Polri. Untuk kegiatan selanjutnya diupayakan dengan memanfaatkan teknologi Zoom Meeting.

Bhabinkamtibmas adalah polisi sekaligus Ulama dan Pendeta di masyarakat. Sekarang sudah banyak Bhabinkamtibmas yang sudah berhasil seperti membuat pesantren dan lain lain di Desa.

“Program 100 Kapolri yakni menjadikan Bhabinkamtibmas sebagai Pusat Informasi dan sebagai Problem Solver. Selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Puskemas karena kita tidak bisa kerja sendiri dan harus ada kebersamaan”, Ujar IRJEN (Pol) Panca Putra

Selain pandemi Covid-19, IRJEN (Pol) Panca Putra Simanjuntak berpesan agar peran Bhabinkamtibmas juga harus menangani premanisme yang ada di lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  HIMMAH Demo Kemenkumham Sumut Minta Copot Kalapas Sibolga


Turut hadir Wakapolda Sumut, Brigjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto SH.SIK.MSi, PJU Polda Sumut, Kasubdit Dit Binmas Polda Sumut, Kasat Binmas dan perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Jajaran (REL/KTN)

editor: ALDY/KTN

Bagikan :