Berikan Efek Jera, Dinas Perhubungan Kota Medan Tilang dan Gembosin Ban Parkir Liar

Bagikan :

Medan-Kliktodaynews.com Walaupun di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dinas Perhubungan Kota Medan tetap melaksanakan penertiban parkir liar ataupun parkir dibahu jalan di Kota Medan, Kamis (18/6) pagi.

Selain melakukan penilangan, Dishub juga melakukan pengembosan. Langkah tegas ini dilakukan untuk memberikan efek jera terhadap pengendara karena kedapatan parkir disembarang tempat dan dibahu jalan. Akibatnya, tak dipungkiri terjadinya kemacetan arus lalu lintas disekitar parkir liar tersebut.

Penertiban ini dilakukan di dua ruas jalan yakni depan Rumah Sakit Siloam dan Jalan Kartini depan Berastagi Supermarket. Selain menegakkan peraturan, penertiban dilakukan guna mengembalikan fungsi jalan karena telah diokuvasi oleh kenderaan bermotor yang parkir di sembarang tempat tersebut.

Petugas Dishub pertama kali melakukan penertiban di depan Rumah Sakit Siloam. Di tempat itu banyak pengendara kedapatan memarkirkan sepeda motornya dibadan jalan. Akibat ulah pengendara bermotor tersebut menyebabkan ruas jalan menyempit sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Selanjutnya petugas Dishub menyisiri Jalan menuju Jalan Kartini Depan Berastagi Supermarket. Disini petugas Dishub mendapati kenderaan roda empat yang parkir di bahu jalan. Dengan begitu, para petugas langsung menggembosi ban depan mobil yang parkir sembarangan tersebut. Dengan penggembosan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pengemudi lainnya sehingga senantiasa mematuhi aturan yang berlaku.

Baca Juga :  KPK Amankan 7 Orang Saat OTT Walikota Medan, Ratusan Juta Disita


Diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis, penertiban yang dilakukan ini guna menegakkan peraturan yang ada, sekaligus upaya dalam menjaga arus lalu lintas serta mengembalikan fungsi jalan yang ada di Kota Medan.

“Penertiban ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan. Intinya untuk memberikan efek jera kepada para pengendara yang tidak mematuhi peraturan serta memarkirkan kenderaan miliknya dengan sesuka hati sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Selain itu juga, kita juga ingin menjaga dan mengembalikan fungsi trotoar atau bahu jalan ke fungsinya semula. Itu sebabnya dalam penertiban ini, selain penilangan, kita juga melakukan penggembosan,” ungkap Iswar. (RED/KTN)

Narasi : Elta Mala Sari ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ ===============================
Bagikan :