Jelang New Normal, Ini Kata Kasat PolAir, AKP Candra T. Situmorang

Bagikan :

Tanjung Beringin – KlikTodaynews.com Jelang New Normal SatPolair AKP Candra T Situmorang antisipasi pencegahan covid-19, Dengan melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada pedagang ikan di tempat penampungan ikan (TPI) di Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (18/6) sekira pukul 14:00WIB.

Kegiatan tersebut dalam kesiapan menghadapi Penerapan New Normal (Tatanan Kehidupan Baru) sesuai protokol keselamatan.

Kasat Polair AKP Candra T Situmorang kepada KlikTodaynews.com mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka melakukan pengecekan Suhu Tubuh dan mendisiplinkan masyarakat yang masuk ke TPI menggunakan masker, sarung Tangan, dan membawa hand sanitizer dan sekaligus  memberikan penerangan tentang pencegahan penularan Covid -19, Yang salah satunya Physical Distancing.

Dalam giat itu sasaranya yakni masyarakat dari luar Kabupaten yang mengambil ikan di Tempat Penampungan Ikan di Tanjung Beringin dan masyarakat yang sedang berkumpul di warung tempat menjual makanan dan minuman hingga anak sekolah yang sedang melaksanakan liburan sekolah dan Nelayan yang habis melaut, ucap AKP Candra.

Baca Juga :  Mitshubishi L-300 Kontra Avanza di Jalinsum Siantar-Parapat, Sopir Terjepit Di Kemudi


Selain itu, kami juga menghimbau agar bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus covid19 menuju kesiapan menghadapi Penerapan New Normal ( Tatanan Kehidupan Baru ) sesuai Protokol Keselamatan.

Lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun dan antiseptik. Semprotkan desinfektan ke ruangan dan barang- barang yang sering disentuh serta di pegang antara lain : gagang pintu, gagang kursi, dan benda lain yang rentan di pegang oleh tangan kita dan orang lain.

Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona,”ujarnya

Hal ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhui dan menjalankan sesuai anjuran pemerintah yaitu Protokol kesehatan keselamatan saat beraktifitas dan keluar rumah.

Memberikan penerangan terhadap wabah global virus corona kepada Masyarakat yg sedang berkumpul dan khususnya masyarakat yang ada di TPI yang lalu lalang membeli ikan, ini sebagai upaya pencegahan covid -19.

Pengetahuan tentang langkah- langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan,”ungkap Kasat Polair. (BUDI/KTN)
Baca Juga :  Boru Sidauruk Ditemukan Tewas Tersangkut di Aliran Sungai Bah Bolon

Bagikan :