Angkatan Muda Muhammadiyah Sumateta Utara Tasyakuran Demokrasi Sumut untuk Indonesia

Bagikan :

MEDAN – Kliktodaynews.com||  Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sumatera Utara (Sumut) yang terdiri dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumut, Pimpinan Wilayah Nasiyatul Aisyiyah Sumut, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumut dan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumut melakukan pernyataan sikap terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua Pemuda Muhammadiyah M. Syarif Lubis didampingi Ketua DPD IMM M. Syarifuddin Bone
Ketua IPM Dinda Puspita mengapresiasi masyarakat Sumatera Utara yang telah ikut berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggungjawab dan tertib dimasing- masing tempat pemungutan suara (TPS).

Syarif juga mengapresiasi kepada Komisi Pemilihan Pemilu (KPU) dan Aparat Kepolisian yang sudah bekerja keras demi suksesnya proses demokrasi yang sedang berjalan dalam gelaran “Tasyakuran Demokrasi dari Sumatera Utara untuk Indonesia” di Kantor PW. Muhammadiyah Sumatera Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (16/2/2024) petang.

Ia juga mengimbau agar kelompok yang menang dalam pemilu tidak menunjukkan sikap jumawa dan euforia yang berlebihan.

“Pendukung yang calonnya menang dalam pemilu agar tidak jumawa dan euforia yang berlebihan dan yang kalah agar berjiwa besar dan legowo dalam menerima hasil pemilu”, ungkapnya dihadapan insan pers.

Baca Juga :  Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus, SE, M.Pd Menjadi Pemateri Pada Lokakarya TF Acara Diseminasi Program Pintar

Angkatan Muda Muhammadiyah melalui Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) menginstruksikan kepada pasukan KOKAM agar memastikan proses demokrasi yang sedang berlangsung berjalan aman dan lancar, khusus partai politik dan para calon anggota legislatif, tim pemenangan semua Calon Presiden (Capres) Sumut dan para pendukung, agar bersabar menunggu hasil akhir pemilu yang akan disampaikan secara resmi oleh KPU. (SGH)

Bagikan :