KSJ Binaan Kapolres Batu Bara : Kepedulian Kaum Dhuafa & Anak Yatim

Ketua KNPI Batu Bara Rafdinal Maliki SE, bersama Jaringan Sosial Pemuda Batu Bara (JSP) Ketua Srikandi Batu Bara (Star), Wan Azimah , Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH
Ketua KNPI Batu Bara Rafdinal Maliki SE, bersama Jaringan Sosial Pemuda Batu Bara (JSP) Ketua Srikandi Batu Bara (Star), Wan Azimah , Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH
Bagikan :

Batubara-Kliktodaynews.com Kepedulian Terhadap Warga Hhususnya Kaum Dhuafa dan Anak Yatim, ” Ketua KNPI Batu Bara Rafdinal Maliki SE, bersama Jaringan Sosial Pemuda Batu Bara (JSP) Ketua Srikandi Batu Bara (Star), Wan Azimah serta Pengurus lainnya mengatakan Merasa Ikut Terpanggil dengan Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH.

Meskipun Kapolres Batu Bara Sangat Sibuk Dalam Menjalankan Tugas-tugasnya Masih Menyempat Diri dan Memiliki kepedulian Terhadap Warga Miskin. Jumat 14/02/2020

Saya Sebagai Ketua Pemuda Mengapresiasi Komunitas KSJ ini (Komunitas Sedekah Jum’at) saya salut dan bangga baru kali ini melihat ada Kapolres seperti ini, ” Bertuah Batu Bara ini memiliki seorang Kapolres yang Dermawan serta peduli dengan rakyat miskin.

Disini Saya Mengajak Seluruh PK Kecamatan untuk bergabung dengan komunitas KSJ ini. Mari bersama sama kita sisikan sedikit uang saku kita untuk membantu sodara kita yg membutuhkan.

Di KSJ ini saya teringat kata kata Alm Ayah saya, memberi bukan berarti kita kaya, tapi karna kita tahu betapa sulitnya tidak punya apa apa.

Selaku aktivis Pemuda mengaku tersentuh hati turut dan siap membantu sebanyak dua kali dalam sebulan.

“Kami yang masih muda ini akan selalu mendukung beliau sekaligus mohon doa kepada Kapolres Batu Bara dan warga untuk kelancaran usaha kami sehingga kami dapat berbuat lebih banyak lagi”, ungkap Rafdinal.

Baca Juga :  Bupati Zahir Lantik Pejabat Pimpinan Tertinggi Pratama & Administrator Sebanyak 44 Orang


Senada Srikandi Tangguh Batu Bara (Star) Wan Azimah selaku Ketua didampingi Sekretaris Hervina, S.Si dan pembina Sarpinah juga mengapresiasi kepedulian Kapolres Batu Bara terhadap warga kurang mampu serta anak yatim.

Star mengaku apa yang telah dilakukan Kapolres menginspirasi mereka untuk turut peduli terhadap sesama terlebih warga yang kurang mampu.

Sebagaimana biasa setiap Jumat, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Batu Bara kembali menyalurkan bantuan pangan kepada warga kurang mampu yang berasal dari bantuan donatur.

Bantuan yang terus diberikan kepada warga kurang mampu setiap Jumat secara bergilir di desa yang berbeda dimaksudkan meringankan beban penerima.

Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza, SE didampingi Koordinator KSJ Batu Bara Ahmad Yani, SH dan relawan menjelaskan pihaknya telah mendistribusian 50 paket beras kepada umat Kristiani warga kurang mampu di Desa Simpang Dolok Kec. Datuk Lima Puluh.

“Pemberian bantuan yang langsung diserahkan di rumah masing masing penerima juga untuk menstimulasi warga yang memiliki kemampuan finansial agar tergugah membantu warga kurang mampu”, terang Ketua Rizal Syahreza.

Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH menyambut hangat kepedulian KNPI, Star, JSP, yang turut serta berpartisipasi menyerahkan bantuan 50 sak beras.

“Hari Jumat ini segera kita serahkan langsung kepada warga yang kurang mampu di Simpang Dolok, semoga ini jadi amal kebajikan kita semua”, ujar Kapolres Ikhwan.
Baca Juga :  Polres Batu Bara Musnahkan Barbut Narkotika Jenis Sabu-Sabu 7 Kilogram


Selain penyerahan bantuan pangan langsung ke rumah penerima, setiap Jumat di sekretariat KSJ Batu Bara di Jalinsum Kelurahan Lima Puluh Kota Kec. Lima Puluh, Batu Bara juga diadakan pemberian bantuan beras kepada warga kurang mampu.

Menyinggung asal bantuan yang diserahkan KSJ kepada warga, Koordinator KSJ Batu Bara Ahmad Yani, SH mengungkapkan bantuan berasal dari sumbangan donatur.

Yani, bantuan minggu ini diterima sebanyak 50 karung Beras dari Ketua Jaringan Sosial Pemuda (JSP) Irhan Guntara, S.Pd., Ketua KNPI Batu Bara Rafdinal Maliki, SE dan Srikandi Tangguh Batu Bara.

Selain itu, ” Tokoh Pemuda Kab Batu Bara, ” Kiky Chan dan Mhdarsyadsahuri Nainggolan, memberikan Aspreasiasi, Mengucapkan terima kasih Kepada Kapolres Batu Bara, AKBP H. Ikhwan Lubis SH, MH dan Ketua JSP Irhan Guntara, S.Pd serta Ketua KNPI Batu Bara, Rafdinal Maliki, yang telah memotivasi kami pemuda di batu bara. Bisa menilai arti nasionalis dalam beragama suku dan budaya, serta menilai makna indah nya berbagi.

Semoga kegiatan ini berdampak positif dan dapat dirasakan oleh kaum du’afa dan fakir miskin. Ucap Yakat Kairon. (Staf07/KTN)

Bagikan :