Junimart Girsang Laporkan Sekda Dairi ke Mendagri

Bagikan :

DAIRI – Kliktodaynews.com|| Anggota DPR RI Dr. Junimart Girsang, menyesalkan komentar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi Budianta Pinem di postingan Facebook terkait pernyataan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Puan Maharani di salah satu media online.

Pasalnya, dalam sebuah pemberitaan yang di share di Facebook pada tanggal 07 Mei 2022, pukul 12.28 AM, dengan judul “Jateng Terkenal Miskin dan Warganya Nyaris Tak Pernah Mandi Karena Kesulitan Air.”

Sebagai salah seorang netizen yang berkomentar, Facebook yang bernama Budianta Pinem diduga akun pribadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi memberi komentar yang dinilai sangat tidak etis sebagai seorang ASN dan SEKDA pula.

“Wanita pemimpin yg tdk bisa mengukur diri maka bicaranya selalu seperti nyaris kena ambein”

Menanggapinya, Dr. Junimart Girsang, S.H., sebagai politikus PDI Perjuangan dan selaku putra daerah Dairi mengaku miris dengan pendapat Budianta Pinem yang cenderung menyakitkan itu.

“Sebagai Sekda Pemkab Dairi, Budianta Pinem sudah saya laporan langsung ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Dirjen OTDA dan Inspektorat Kemendagri. Selanjutnya saya akan segera mendiskusikan dengan Pimpinan Fraksi di DPR-RI untuk menempuh langkah hukum,” ujar Junimart Girsang, Senin (09/05/2022).

Baca Juga :  Pemutihan Denda PKB dan BBNKB Mulai 19 Oktober-14 November 2020

Lanjut Junimart, tindakan tersebut jelas-jelas mempermalukan Dairi. Untuk sekelas Ketua DPR-RI saja dia tidak punya etika moral dan politik, bahkan merujuk ke penghinaan, tidak paham asas Pemerintahan yang baik.

“Saya tidak bisa bayangkan bagaimana arogansinya yang bersangkutan terhadap bawahannya dan masyarakat Dairi.
Menurut saya ini karakter arogansi dan wajib dievaluasi dan tidak patut menjabat sebagai Sekda,” sebutnya.

Sebagai putra Dairi dan sebagai Anggota DPR-RI serta Kader PDI Perjuangan Junimart Girsang merasa tersinggung dan tidak terima cara-cara seorang sekda seperti tersebut. “Memalukan..” (**/KTN)

Bagikan :