DPW Partai Ummat Sumut Adakan Diklat Jurnalistik Kader Media

Bagikan :

* Ridho Rahmadi: “Akan Jadi Prototype Pengkaderan PU di Seluruh Indonesia”

MEDAN – Kliktodaynews.com|| Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat Dr. Ing. H. Ridho Rahmadi, S.Kom meminta konsep Diklat Jurnalistik Kader Media yang diadakan DPW Partai Ummat Sumut akan dijadikan prototype pelatihan Kader Media Partai Ummat di seluruh Indonesia.

Hal itu dikatakan Ridho ketika membuka Diklat Jurnalistik Kader Media DPW Partai Ummat Sumatera Utara di Hotel Saka Jalan Gagak Hitam No. 14 Medan Sunggal, Sabtu-Minggu (13-14/11/2021).

Menurut Ridho, kader media memiliki peran sangat penting dalam mensosialisasikan program dan kegiatan Partai Ummat kepada masyarakat.

“Saya memberi apresiasi positif terhadap upaya DPW PU Sumut yang menggagas kegiatan yang sangat strategis ini. “Untuk itu saya meminta agar kegiatan ini dijadikan prototype pengkaderan kader media di seluruh Indonesia,” kata Ridho melalui aplikasi zoom metting.

Lebih lanjut Ridho mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan DPW PU Sumut dan bisa jadi contoh bagi DPW yang lain.

Baca Juga :  Remaja 16 Tahun Beserta Barang Bukti Tiga Jenis Narkotika Diringkus Polisi

“Saya sangat mendukung kegiatan tersebut, karena media juga membantu untuk meninggkatkan elektabilitas Partai Ummat. Semoga para kader media yang mengikuti diklat ini bisa menjadi jurnalis yang profesional dan dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat,” katanya.

Ketua DPW Partai Ummat Sumatera Utara Ir. Heri Batangari Nasution, MPsi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diadakan guna mengantisipasi kecendrungan perkembangan media yang sangat pesat saat ini.

“Kami menyadari betapa pentingnya informasi dalam perjuangan politik kami. Maka kami memprioritaskan membetuk kader media dulu sehingga sangat bermanfaat bagi partai dan para kader, ” katanya.

Sementara Ketua Panitia Diklat Dr. H. Yohny Anwar, MM. MH dalam laporannya mengatakan ternyata minat kader muda mengikuti Diklat jurnalistik ini sangat tinggi.

Peserta Diklat adalah para kader PU yang direkomendasikan DPD Partai Ummat kabupaten/kota di Sumatera Utara.

“Rasa syukur saya ucapkan atas partisipasi para kader yang telah mengikuti diklat ini, semoga apa yang diporeleh hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat”. katanynya.

Diklat Jurnalistik ini diikuti dari DPD PU Medan, DPD PU Asahan, DPD PU Tanjung Balai, DPD PU Labusel, DPD PU Simalungun.
Narasumber kegiatan tersebut terdiri kolumnis Rizanul Arifin, jurnalis senior Jallaluddin dan Drs. Harun Al Rasyid, wartawan muda Bambang Riyanto, SS, MPsi, Ketua SMSI Sumut Ir. Zulfikar Tanjung, Pakar Bahasa Dr. Roslaini Parnak dan Pakar Hypnowraitting Boy Saptari. (**/KTN)

Bagikan :