Untuk Pemilu 2019 Aman Dan Damai, Polsek Indrapura Libatkan 2000 Personil Gabungan

Bagikan :

Batubara-Kliktodaynews.com Kapolsek Indrapura AKP. D Habeahan kepada sejumlah wartawan menegaskan, bahwa pihaknya akan melibatkan sekitar total 2000 personil gabungan pada Pemilu 2019 mendatang, diperuntukkan guna menjaga situasi diwilayah hukumnya agar tetap aman dan damai.

Hal ini dikatakan Habeahan usai acara gelar apel siaga, jelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang. “Semua yang hadir dalam acara gelar apel siaga gabungan 3 kecamatan se-wilayah hukum Polsek Indrapura kali ini adalah pihak yang terlibat secara aktif dalam menjaga kekondusifan menjelang dan sesudah hari ‘H’ Pemilu mendatang”, pungkasnya.

Masih menurut Kapolsek Indrapura, massa yang hadir dalam acara apel Siaga yang sengaja digelar oleh pihak Pemerintah Kecamatan Air Putih, kecamatan Sei Suka, kecamatan Laut Taror bekerjasama dengan Polsek Indrapura dan pihak Koramil 02 Indrapura, mengerahkan sebanyak 768 personil Linmas, 44 Kades dan 290 Kadus.

Selanjutnya peserta yang hadir dalam apel siaga gabungan dan juga terpantau oleh media ini yaitu sebanyak 384 Ketua KPPS dari 384 TPS, OKP, 3 Panwascam berikut 290 PPL, 10 orang PPK beserta 290 ketua PPS plus masing-masing 4 orang anggotanya, puluhan personil Polri dan TNI Rayon Militer (Ramil) 02 serta undangan lainnya.

Sedang pada kesempatan kali ini, AKP. D Habeahan berharap dan memeberi himbauan agar seluruh pemilih bersedia datang ke TPS guna memberikan hak suaranya. “Kita bertanggungjawab penuh atas keselamatan mereka, mengenai apel siaga sudah kita laksanakan dengan lancar dan kondusif dengan tujuan agar tercipta satu persepsi dalam pengamanan Pemilu sehingga terlaksana dengan aman, damai dan kondusif.

Sementara sebelumnya saat mewakili Camat Air Putih, Sei Suka dan Laut Tador. Riyadi, SPd, M.Pd selaku Camat Air Putih menyampaikan amanatnya bahwa Pelaksanaan apel siaga pengamanan Pemilu 2109 untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Kecamatan sejajaran Polsek Indrapura yakni Kecamatan Air Putih, Sei Suka dan Laut Tador sudah siap untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2019.

“Pelaksanaan apel siaga yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia merupakan tindak lanjut apel siaga tingkat Kabupaten Batubara yang digelar sejak 22 Maret 2019 lalu. Dengan pelaksanaan apel siaga, masyarakat dapat merayakan pesta demokrasi dengan penuh rasa aman, nyaman dan penuh sukacita”, kata Riyadi.

Lebih lanjut Riyadi pun mengajak seluruh peserta apel agar secara bersama-sama menjaga situasi kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat -red) di lingkungan masing-masing. “Kami mengajak masyarakat untuk menjaga lokasi TPS di desa masing-masing dari orang-orang tak bertanggungjawab yang ingin mengganggu lancarnya Pemilu”, ujarnya memberi himbauan.

Kemudian secara mengejutkan dan tanpa diagendakan, tampak Bupati Batubara Ir. Zahir, MAP tiba-tiba hadir dalam gelar apel Siaga perangkat pelaksana Pemilu se-wilayah hukum Polsek Indrapura itu. Lalu dengan spontan pula Kapolsek Indrapura AKP D Habeahan didampingi Waka Polsek M. Syafi’i serta Danramil 02 Indrapura Kapt. JR Sinaga berikut jajarannya, dan juga Camat dari 3 kecamatan, Panwascam, PPK beserta jajaran, juga para tokoh dan Linmas yang akan bertugas di TPS langsung memberikan sembutan hangat mereka kepada sang Bupati. (BIM/KTN)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*