Tokoh Agama Dan Masyarakat Kab. BatuBara Apresiasi TNI/POLRI Atas Pengamanan Yang Humanis Di Aksi 22 Mei 2019 Jakarta

Bagikan :

Batubara-Kliktodaynews.com Haji Misno adalah salah seorang tokoh Agama sekaligus merupakan tokoh masyarakat di Kecamatan Air Putih, kabupaten Batubara, sangat memberi apresiasi baik kepada TNI maupun POLRI yang dianggapnya telah melaksanakan tugas pengamanan secara Humanis ketika berlangsungnya Aksi 22 Mei 2019 di Jakarta kemarin.

Saat ditemui awak media ini dirumahnya, Haji Misno pada prinsipnya juga sangat mendukung akan semua penyampaian pendapat dimuka umum yang menurutnya memang ada tertulis dalam amanat UUD (Undang-undang Dasar) tahun 1945, namun ia juga sangat menyesalkan bila aksi kemudian berkembang menjadi anarkis seperti Aksi 22 Mei 2019 di Jakarta beberapa hari lalu.

“Saya sangat menyayangkan aksi 22 Mei 2019 kemarin yang kemudian berubah menjadi sebuah aksi anarkis hingga menyebabkan timbulnya kerusuhan. Oleh sebab itu pantaslah kalau Aksi tersebut kita anggap sebagai sebuah tindakan yang dilakukan oleh para Perusuh Negara dan bukan sekedar merupakan aksi penyampaian aspirasi”, ujarnya.

“Oleh karenanya mari kita sama-sama mengutuk keras segala tindakan yang telah dilakukan oleh para pelaku pelaku ANARKIS pada aksi tanggal 22 dan 23 Mei 2019 di KPU dan BAWASLU Pusat tersebut”, katanya menghimbau.

Baca Juga :  Bupati Batubara Perintahkan Kadis Kesehatan Maksimal Tangani Penderita Kelenjar Gondok


Selanjutnya Haiji Misno pun meminta kepada TNI dan POLRI agar kiranya dapat segera mengungkap siapa dalang utama dibalik kerusuhan itu dan kemudian menangkap seluruh pelaku PERUSUH tanggal 22 dan 23 Mei 2019 di Jakarta atau tepatnya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Pusat beberapa waktu lalu, guna diberi sangsi hukum yang tegas.

“Tangkap saja semua pelaku kerusuhan di Jakarta kemarin tanpa pandang bulu, lalu berikan sangsi hukum yang benar-benar tegas terutama kepada pihak yang menjadi dalang utama dibalik kerusuhan yang menjadi penyebab timbulnya kerusuan itu”, pungkasnya.

Masih menurut Haji Misno sesaat sebelum menutup obrolannya dengan media ini bahwa TNi dan POLRI sampai hari ini ia anggap telah berhasil serta mampu mendinginkan serta menetralisir suasana menjadi kembali normal seperti sebelumnya.

“Saya lihat kemarin TNI dan POLRI begitu sabar dan Humanis dalam menghadapi para pendemo, namun kami menghimbau agar janganlah ada muncul lagi unjuk Rasa seperti itu di negeri tercinta kita Indonesia.”, kata Haji Misno berharap.
Baca Juga :  45 Rumah Warga Sei Balai Batubara Diterjang Puting Beliung


REPOTER: Bima Pasaribu SH

Bagikan :