Sisa Material Median di Jalan Merdeka Batu Bara Berdebu dan Mengancam Keselamatan Pengendara

Material median jalan di Jl merdeka yang menghubungkan Simpang empat menuju ujung bom, ini sudah selesai di ratakan oleh dinas pekerjaan umum (PUPR) batu bara untuk pelebaran.(Foto Staf07/KTN)
Material median jalan di Jl merdeka yang menghubungkan Simpang empat menuju ujung bom, ini sudah selesai di ratakan oleh dinas pekerjaan umum (PUPR) batu bara untuk pelebaran.(Foto Staf07/KTN)
Bagikan :

Batu Bara-Kliktodaynews.com Pengguna jalan mengeluh dan khawatir Material median jalan di jalan merdeka tanjung tiram kabupaten batu bara, dari simpang empat menuju ujung bom, simpang sianam menuju pangkalan talawi, sisa material median jalan mengakibatkan berdebu, sehingga menggangu kesehatan warga.

Azrai nama inisial, pengguna jalan yang sempat melintas di kawasan ini mengakui kondisi tersebut sangat rawan, akibat debu, dan material sisa bongkaran median jalan berserakan

“Seharusnya ini menjadi perhatian, tidak bisa sembarangan,” kata Azrai yang bekerja sebagai nelayan tambang.

Seharusnya dikatakan dia, setelah pekerjaan, sisa material jangan sampai beserakan tengah jalan. Apalagi tidak ada garis pembatas. “Kalau malam kan tidak nampak dan bahaya, apalagi disiang hari debu sisa material tidak jadi jaminan untuk kesehatan warga” ujarnya.

Tidak hanya di kawasan tersebut, jalan juga minim rambu-rambu tanda pengerjaan bongkar median jalan. “Jangan sampai pengguna jalan kecelakaan parah terjadi baru menjadi perhatian,” kata kumbang, warga lainnya.

Sebelumnya, sisa bongkaran material median jalan ini ditempatkan disalah satu tempat perkantoran kecamatan tanjun tiram, ternyata sisa material median jalan ada beberapa tumpukan diluar kesepakatan pengahlian sisa material, yaitu terdapat di beberapa titik depan SPBU tanjung tiram, diperumahan pasar miring dan diperumahan desa kampung lalang untuk penimbunan bangunan rumah warga.

Baca Juga :  Apresiasi Sikap TNI/POLRI, GOLKAR Batubara Ajak Masyarakat Patuhi Konstitusi RI


Tumbuh tumbuhan berupa pohon, bunga juga terdapat diperumahan property warga, dijadikan tanaman penghijauan.

Menurut hasil perencanaan dinas PU terkait, ” sisa material median dijadikan satu lokasi yaitu dikantor camat tg tiram. Jelas Pj. Kadis PUPR.

Selain itu, sisa material median jalan terkesan diperjual belikan. Sambung azrai.

Diamini Jack, warga setempat dia meminta agar dinas yang berkompoten dapat memikirkan kesehatan warga. Kenapa dia katakan demikian ” Agar sisa bongkaran median jalan di jalan merdeka ini disiram senantiasa dengan maksimal 3 (tiga) kali sehari.

Tambahnya, Terkait adanya Centilan warga sisa material median jalan di jalan merdaka ada diperjual belikan, dia juga akui dengan kenyataan ada tumpukkan sisa bongkaran material median jalan di sepanjang jalan imam binjol talawi. (Staf07/KTN)

Bongkaran Median Jalan
Bagikan :