Forkopimda Batu Bara Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19 di Tiga Kecamatan

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap bersama dengan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH melaksanakan kegiatan Peninjauan Mobilisasi Vaksinasi Massal Covid-19.
Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap bersama dengan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH melaksanakan kegiatan Peninjauan Mobilisasi Vaksinasi Massal Covid-19. Untuk memsukseskan vaksinasi massal terhadap Lansia dan Guru, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyediakan tiga posko di wilayah berbeda di mulai Kantor Camat Air Putih, MAN Batu Bara di Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh dan di SMA Daerah Sei Bejangkar di Kecamatan Sei Balai. Senin (24/5/2021)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH, Kadis Kesehatan Batu Bara drg. Wahid Khusyairi, MM, Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, SH. S.I.K, Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP Rubenta Tarigan, SH, Para Kapolsek Sejajaran Polres Batu Bara, Para Danramil Sejajaran Batu Bara, Para Kepala Puskesmas Se-Batu Bara, Para Camat Se-Batu Bara, Personil Polres Batu Bara, Personil Polsek Sejajaran Polres Batu Bara, Para Bhabinsa, Anggota Dinas Kesehatan Batu Bara.

Baca Juga :  BPI KPNPA RI Minta Dinas BPBD Kab. Batu Bara Berhentikan Sementara Proyek Penahan Gelombang Air Pasang


Menurut Bupati Batu Bara Zahir saat bersama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis melakukan peninjauan mobilisasi vaksinasi massal Covid-19 terhadap Lansia dan Guru di laksanakan pada tiga titik.

Lanjutnya, Vaksinasi dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus menambah imunitas tubuh masyarakat.

Keberangkatan tim peninjau vaksinasi massal diawali keberangkatan iringan mobil Satuan Binmas juga Polsek di semua jajaran Polres Batu Bara untuk mengajak masyarakat melakukan Vaksinasi di posko yang sudah ditentukan.

Bupati Batu Bara H. Zahir menjelaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk kebaikan masyarakat dan tanpa di pungut biaya apapun, agar partisipasi masyarakat tinggi, pihaknya bekerjasama dengan TNI-Polri langsung melakukan penjemputan ke rumah masing masing.

“Saat ini kami mengutamakan untuk Lansia dan Guru pendidik di seluruh wilayah Kabupaten Batu Bara”, jelas Zahir.

Senada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan pihak Polres Batu Bara melakukan pengamanan sekaligus melakukan penjemputan kepada masyarakat Lansia yang daerahnya jauh dan tak terjangkau.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan secara berkelanjutan hingga selesai tanpa batas waktu sepanjang ketersediaan stok vaksin Covid-19. Beber Kapolres.
Baca Juga :  Waskita Karya BUJT Coffee Morning Bersama Insan Pers Batu Bara


Dijelaskan Kapolres, sebanyak 7500 ampul vaksin di persiapkan untuk seluruh posko yang ada dan diperhitungkan mencukupi seluruh Lansia serta tenaga pengajar di Kabupaten Batu Bara.

Di setiap posko yang ditinjau baik Kapolres maupun Bupati secara seksama meneliti kesiapan sarana dan prasara pendukung vaksinasi.

Diingatkan Kapolres agar masyarakat tidak takut divaksin karena vaksin untuk memberi imunitas masyarakat terhadap wabah Covid-19. (STAF07/KTN)

Bagikan :