18 Siswa PSHT Ranting Bandar Ikuti UKT

Bagikan :

Perdagangan-Kliktodaynews.com Sebanyak 18 orang siswa-siswi pencak silat asal Persaudaraan Setia Hati Terate ikuti Uji Kenaikan Tingkat(UKT) atau dimasyarakat umumnya sering disebut uji naik sabuk di Lapangan Basket Balai Karya Murni Perdagangan Jalan Rajamin Purba Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sabtu(20/4/2019).

Ke 18 siswa tersebut meliputi 6 orang uji dari sabuk Hijau ke Putih, 7 orang uji dari sabuk jambon(merah jambu) ke Hijau dan 5 orang uji dari sabuk hitam ke Jambon. mereka berlatar belakang pelajar, SD, SMP dan SMA.

Ketua Ranting PSHT Kecamatan Bandar Herycha Syafutri Sabtu, (20/4/2019) pukul 20.00 wib mengatakan, kegiatan ini sudah dipersiapkan sejak satu bulan sebelumnya, dimana para peserta jauh sebelumnya sudah di himbau untuk mempersiapkan diri sebab, UKT membutuhkan tenaga, Waktu, dan materi.

“Sebelum hari pelaksanaan peserta diuji melalui ujian tertulis pilihan berganda dan essay test, dengan materi sejarah PSHT, Pancasila, dan muatan lokal. Kemudian pada puncaknya mereka diuji secara fisik meliputi, Lari sejauh 10 KM, Test fisik(ausdower), senam, jurus, toya, solospel(sambung bayangan), sfarring(sambung) dan terakhir uji mental ke pemakaman umum untuk mengambil sabuk,” Ucap wanita akrab dipanggil Mbak Icha.

Baca Juga :  Polsek Indrapura Berhasil Tangkap Napi Yang Kabur Dari Lapas Labuhan Ruku.


Ditambahkan Ketua Wasit Juri PSHT sekaligus Pelatih Dedi Swardi “Sebelum kegiatan ini, siswa juga sudah melakukan pengumpulan saran dan tanda tangan dari para sesepuh PSHT untuk dijadikan bahan ujian pada saat test berlangsung,dan itu harus didapatkan siswa paling sedikit 10 orang, ” Tambah Wasit Juri IPSI Simalungun ini.

Sekretaris Ranting Maulana Tampubolon didampingi Pelatih Gunawan Sitanggang, menjelaskan bahwa UKT sekarang sudah berbeda dengan sebelumnya,”perbedaannya adalah, dulu tidak memiliki sistem penilaian sekarang ada, dulu tidak ada test lari(longmarch) sekarang ada, kemudian tim penguji sekarang harus mengetahui sistem penilaian dan mengetahui apa yang hendak diuji, tidak lagi asal warga(sebutan pemegang gelar sabuk selendang PSHT) secara otomatis menjadi penguji, karena kita menuju PSHT Profesional dan prestasi. “Ucap kedua atlit Putra dan Putri IPSI Propinsi tersebut.

Acara dimulai pukul 14.00 wib hingga pukul 03.00 wib dini hari dan dihadiri, Ketua Cabang PSHT Simalungun Muhammad Rijal Panjaitan, Ketua Dewan Cabang Pranoto Muso, Dewan Cabang Suratno, dan perwakilan Ranting Tiga Dolok, Karang Anyar dan Huta Bayu Raja. (RS/KTN)
Baca Juga :  Ketua PKK Kabupaten Batu Bara : Peran Serta Ibu Diharapkan Di Masa Covid-19

Rapat para penguji
Uji longmarch
Bagikan :