Waw, Usaha Tambak Udang Dengan Penyertaan Modal BUMDES Nenas Siam TA. 2018 Diduga Fiktif

Bagikan :

Batu Bara-Kliktodaynews.com Mulai Tercuak Kembali Usaha Tambak Udang Yang Direalisasikan Kepala Desa Nenas Siam Sumber Dana ” Badan Usaha Milik Desa Nenas Siam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Tahun Anggaran 2018 Kembali Disoal oleh Warga Nenas Siam. Pasalnya Anggaran yang Direalisasikan untuk Usaha Tambak Udang Sebesar ± Rp 100 Juta Diduga Fiktif. Lain lagi Hasil dari Usaha Tambak Udang juga dinilai 0%. Jumat 7/2/2020.

Hal ini berdasarkan hasil penelusuran awak media ini di lapangan. Pernyataan Modal Desa Bumdes yang mempunyai struktur Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) diduga pula hanya dimanfaatkan sebagai pelengkap administrasi.

Bumdes nenas siam dikelola untuk Usaha Tambak Udang di tahun 2018 dinilai tidak berkembang dan atau tidak menghasilkan usaha tersebut. Jelas dinilai BUMDes nenas siam diduga fiktif.

Dikonfirmasi kepada kades nenas siam Mhd Khairul, tanpa sengaja ketemunya di kabupaten batu bara Jl P. Kemerdekaan, hanya mempertanyakan tentang pengelolaan BUMDES, dengan biaya untuk usaha tambak udang.

Baca Juga :  Polres Batu Bara Bongkar 4 Kasus Kriminal, 5 Orang Tersangka


Sangat disayangkan, karena terburu ada yang dikejarnya di ruangan DPRD Batu Bara, kita maklumi. Beliau berjanji lepas ini kita ketemu. Hampir satu jam tidak kelihatan, maka konfirmasinya dibatalkan.

Bagaimana mau menjalankan dengan maksimal jika kantor BUMDes saja belum ada, sedangkan dana yang ada tidak sesuai dengan perencanaan di spj.

Pendapat salah satu, “ Tokoh masyarakat desa nenas siam kec medang deras, Muas berharap agar uang BUMDEs itu dikembalikan, dan dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya, ” pungkasnya (STAF007/KTN)

Bagikan :