Polres Batu Bara Sukses Gelar Simulasi Pengamanan TPS

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Polres Batu Bara mengelar latihan simulasi pengamanan TPS dalam rangka Pilkades Serentak tahun 2022 di 34 Desa Se Kabupaten Batu Bara, bentuk komitmen dan dukungan terhadap keamanan dan kesuksesan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Selasa tanggal 25 Oktober 2022 sekira pukul 09.00 Wib di Lapangan Polres Batu Bara.

Waka Polres Batu Bara Kompol Jono Sirait, SH. MH mengatakan, peragaan simulasi Pam TPS ini dilakukan guna mempersiapkan personil pengamanan baik dari Kepolisian, TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara guna mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan pada pelaksanaan tahapan Pilkades yakni pemungutan suara dan penghitungan suara.

Adanya simulasi ini dalam rangka memantapkan pengamanan menjelang pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara pada tanggal 16 November 2022, juga saat pelantikan Kepala Desa terpilih.

Simulasi pengamanan TPS dalam rangka Pilkades serentak tahun 2022 di 34 Desa Se Kabupaten Batu Bara.

“Dengan demikian personil yang terlibat pengamanan di sejumlah TPS maupun yang stand by benar-benar memahami tugas dan tindakan apa yang dilakukan jika terjadi potensi gangguan Kamtibmas atau gangguan kerusuhan,” ucap Waka Polres Batu Bara.

Baca Juga :  Kapolres Batu Bara Apresiasi Tim Vaksinator Melayani Warga Demi Kesehatan

Pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 dan simulasi tersebut bagian dari pemantapan persiapan pengamanan menjelang pesta demokrasi.

“Kepolisian tentu memiliki tanggung jawab besar dalam mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak ini, yang bebas konflik dan persoalan hukum. Dengan simulasi bentuk kesiapan Polres Batu Bara untuk menciptakan Kamtibmas yang aman, lancar dan damai,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau semua pihak membantu menjaga situasi tetap kondusif dan menghindari konflik horizontal yang dapat membelah persatuan di tengah warga.

Dalam simulasi yang digelar nampak menampilkan berbagai adegan yang mengarah pada potensi ancaman gangguan Kamtibmas yang melibatkan massa banyak dan penanganan terhadap massa yang melakukan percobaan kerusuhan berikut penanganan efektif dari Polri, TNI dan Pemerintah Daerah sehingga kegiatan berjalan dengan aman kondusif.

Turut menghadiri simulasi berlangsung di Lapangan Mapolres Batu Bara, Bupati Batu Bara dalam Hal ini diwakili oleh Sekda Sakti Alam Siregar ~ Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C Fernandes, S.Ik ~ Kajari Batu Bara dalam Hal ini diwakili oleh Pasi lntel Doni Harahap, SH ~ Danyon 126 KC dalam Hal ini diwakili oleh Kapten lnf A.F Lubis ~ Asisten l Rusian Heri ~ Kasatpol PP Batu Bara Rahman Hadi ~ Kadis Pemdes Radiansyah Lubis, SSTP ~ Waka Polres Batu Bara Kompol Jono Sirait, SH. MH ~ Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol lmam Alriyuddin, SH ~ Kabag Ren Kompol D.B Diriono, SH. MH ~ Para Kasat Polres Batu Bara ~ Para Kapolsek Jajaran Polres Batu Bara ~ Para Danramil, Camat seKab Batu Bara ~ Para Kasi Polres Batu Bara ~ Para Kanit Polres Batu Bara ~ Para Perwira Polres Batu Bara ~ Perwakilan Personil dari Koramil Lima Puluh ~ Perwakilan Personil Satpol PP Batu Bara ~ Personil Gabungan Polres dan Polsek Jajaran Polres Batu Bara ~ Seluruh Ketua Panitia Pilkades se Kab Batu Bara ~ Para Tamu Undangan yang Hadir. (STAF07/KTN)

Bagikan :