Pasar Sibolga Segera Ditempati Para Pedagang

Bagikan :

SIBOLGA – Kliktodaynews.com|| Pasca penarikan lokasi yang akan ditempati para pedagang pasar Sibolga Nauli selesai dilaksanakan, para pedagang langsung diperintahkan untuk menempati lapak masing masing dengan tenggat waktu terakhir 23 Oktober 2022 lalu.

Kami masih beres-beres pak, terutama lokasi yang akan ditempati masing-masing di lokasi baru pasar sibolga Nauli,” jelas salah seorang pedagang bermarga Huta barat (31) kepada awak media, selasa (25/10) di lantai 1 pasar Sibolga Nauli.

Menurutnya, sejak ada instruksi untuk menempati lapak masing masing, pihaknya (para pedagang) langsung menata lapak yang akan ditempati, terutama menata barang barang yang akan dijual.

Kepala pasar Sibolga Nauli, Johannes Panjaitan yang dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya telah memberikan himbauan kepada para pedagang untuk menempati lapak masing masing hingga batas minggu 23 Oktober 2022.

Namun karena masih banyak yang harus dirapikan oleh para pedagang dalam menempatkan barang dagangannya di lapak masing masing, terutama para pedagang ayam yang hingga saat ini masih dalam tahap pembangunan, maka kita masih memberikan kesempatan bagi para pedagang untuk menyelesaikan kepindahan mereka,” jelas kepala pasar.

Baca Juga :  Waspada! Kasus Demam Berdarah di Sibolga Meningkat

Amatan Awak media dilokasi lama stadion horas sibolga, selasa (25/10) masih terlihat sebahagian pedagang yang masih menempati kios kios lama untuk berjualan, namun sebahagian lagi sudah dilakukan pembongkaran sendiri oleh para pedagang, bahkan terlihat para pembeli masih melakukan transaksi jual beli di pasar lama ini, sementara pemerintah telah membuat pengumuman berupa spanduk di pintu masuk pasar stadion horas Sibolga, berbunyi : Pengumuman! Diinformasikan kepada para pedagang Relokasi stadion Horas Batas akhir perpindahan ke kawasan pasar sibolga nauli pasca pembangunan pada tanggal 23 Oktober 2022, demikian untuk diketahui dan dilaksanakan.

Sementara itu di lokasi pasar yang baru selesai dibangun Pasar Sibolga Nauli, terlihat para pedagang mulai yang berada dilantai satu hingga lantai tiga terlihat semua sibuk untuk menata tempat jualannya. (JN/KTN)

Bagikan :