Peringati HPSN 2021, Dinas LH Batu Bara Ajak Warga Buang Sampah pada Tempatnya

Armada kebersihan melibatkan desa dan kelurahan se Kabupaten Batu Bara melaksanakan gotong royong massal terutama membersihkan sampah
Armada kebersihan melibatkan desa dan kelurahan se Kabupaten Batu Bara melaksanakan gotong royong massal terutama membersihkan sampah
Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara mempelopori pengurangan sampah melibatkan seluruh desa dan kelurahan.

Menurunkan seluruh armada kebersihan dan pengangkut sampah, Plt. Kadis LH Batu Bara Azhar langsung memimpin gerakan pengurangan sampah dengan gotong royong secara serempak, Minggu (21/2/2021).

Hari ini kita kerahkan seluruh armada kebersihan melibatkan desa dan kelurahan se Kabupaten Batu Bara melaksanakan gotong royong massal terutama membersihkan sampah yang dibuang orang tak bertanggungjawab”, ujar Azhar.

Azhar mengimbau melalui moment HPSN tahun 2021 seluruh warga untuk membuang sampah pada tempat semestinya.

“Warga harus menyadari bahaya membuang sampah tidak pada tempatnya akan menimbulkan banyak masalah. Masalah yang dapat terjadi akibat buang sampah sembarangan diantaranya saluran air mampat dan banjir serta mewabahnya penyakit akibat bau sampah”, papar Azhar.

Diharapkan Azhar masyarakat memanfaatkan tempat pembuangan sampah yang telah disediakan baik oleh desa maupun kelurahan serta bantuan tempat sampah dari Dinas Lingkungan Hidup.

Baca Juga :  Alpan, Bocah Penderita Tumor Mata di Kunjungi Bupati Zahir Bersama Kapolres Batu Bara


“Armada sampah kita siap menampung sampah rumah tangga maupun sampah tempat usaha. Yang penting taruhlah sampah pada tempat semestinya agar dapat kita angkat”, imbuhnya.

Dikatakan Azhar untuk mengurangi sampah pihaknya bersama BUMD PT Pembangunan Bahtra Berjata telah menguji coba pembuatan pupuk organik dari sampah di TPA sampah Desa Pasar Lapan Kecamatan Air Putih.

“Bila uji coba berhasil maka BUMD akan kontinu mengolah sampah menjadi pupuk organik yang multi fungsi”, pungkas Azhar. (STAF07/KTN)

Bagikan :