Empat Pelaku Jual-Beli Sabu di Ringkus Polres Siantar

Empat Pelaku Jual-Beli Sabu di Ringkus Polres Siantar
Empat Pelaku Jual-Beli Sabu di Ringkus Polres Siantar
Bagikan :

PEMATANG SIANTAR – Kliktodaynews.com BEDA waktu di hari yang sama, empat (4) pelaku Tindak Pidana Penyalahguna Narkotika jenis sabu di ciduk Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pematang Siantar, Jumat (19/02/2021)

Penangkapan awal terhadap pelaku Jefri (38) warga jalan Sarinembah Kampung Kristen Kecamatan Siantar Selatan kota Pematang Siantar.

“Pria ini di ringkus dari areal ‘Pemakaman (kuburan) Kristen’ di jalan Laguboti Kelurahan Kristen Kecamatan Siantar Selatan atas informasi masyarakat yang menyebut di TKP ada pria menjual sabu sabu”. Ujar Kasubbag Humas PolresPematang Siantar IPTU Rusdi Ahya Minggu siang.

Menyahuti informasi, Tim Opsnal berangkat ke lokasi keberadaan target untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian untuk meringkusnya.

“Dalam pengintaian di lokasi, petugas melihat seorang pria dicurigai sesuai dengan ciri ciri sedang berdiri di areal pemakaman tersebut”. Sebut Humas

Tidak buang waktu. Petugas segera melakukan penangkapan terhadap pria di duga pengedar narkotika jenis sabu sabu itu. “Dari tangan kanan pelaku ditemukan satu (1) buah plastik klip berisi lima (5) paket narkotika di duga jenis sabu seberat bruto 1,35 (Satu koma Tiga Puluh Lima) gram dan lima (5) buah plastik klip kosong”. Papar Rusdi

Kemudian dari saku celana bagian depan sebelah kiri ditemukan satu (1) unit Hand Phone, dari saku celana depan sebelah kanan ditemukan uang sebesar Rp. 80.000.- (Delapan Puluh Ribu Rupiah)

Baca Juga :  Ketua DPC Pospera Pematangsiantar Angkat Bicara Terkait Oknum Guru SMA Neg.6 Yang Bolos Kerja 2 Bulan


Di interogasi. Pelaku Jefri mengaku narkotika jenis sabu yang ditemukan adalah miliknya”. Jelas Kasubbag Humas lebih rinci.

Untuk pengembangan dan proses hukum, Jefri beserta barang bukti digelandang ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Pematang Siantar guna diperiksa lanjut.

PENANGKAPAN berlanjut pada pukul 19.00 WIB terhadap tiga (3) pria di duga jaringan pengedar sabu sabu.

“Penangkapan ketiganya juga berkat informasi masyarakat pada pukul 18.30 WIB yang menyebut ada pria baru membeli sabu dari kota Tebing Tinggi akan turun di jalan Medan Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba Pematang Siantar tepatnya di Simpang Karang Sari”. Jelas Humas

Kemudian Tim Opsnal berangkat ke Simpang Karang Sari untuk mengintai pelaku. Dalam pengintaian petugas melihat dua (2) pria sesuai ciri ciri turun dari bus.

Melihat keberadaan target petugas langsung bertindak megamankan. Keduanya mengaku sebagai Binsar (34) warga Kecamatan Tapian Dolok serta Putra (24) warga Sumber Jaya II Kecamatan Siantar Martoba.

Tidak berkutik di geledah. Dari tas sandang yang dipakai Binsar ditemukan satu (1) unit Hand Phone merk Xiaomi, kemudian dari saku celana depan sebelah kiri Putra ditemukan satu (1) unit Hand Phone merk Samsung
Baca Juga :  2 Pria Diduga Bandar Narkoba Diamankan Polisi dari Gg.Cumi-cumi Pemantangsiantar


Hand Phone keduanya di periksa. Di data Log Hand Phone milik Binsar ada notifikasi panggilan masuk dari ‘Bang Is’. Polisi menanya keberadaan Bang Is. Putra menjawab ‘Bang Is’ tinggal di Jalan Wahidin Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara Pematang Siantar”. Jelas Putra.

Personil Sat Narkoba berangkat mengejar Bang Is. Sekira pukul 23.00 WIB target ini berhasil diamankan dari rumahnya. Petugas mengamankan satu (1) unit Hand Phone dari tangan kanan pria bergelar Bang Is ini.

Tidak luput. Rumah Bang Is di geledah. Dari ruang depan di balik kaca ditemukan saru (1) buah kotak rokok Gudang Garam berisi saru (1) gulungan plastik hitam berisi tiga (3) paket narkotika diduga jenis sabu seberat bruto 2,99 (Dua koma Sembilan Puluh Sembilan) gram.

“Bang Is mengaku sabu tersebut adalah miliknya yang baru di beli dari kota Tebing Tinggi bersama Binsar dan Putra”. Ujar Kasubbag Humas

Untuk pengembangan ungkap jaringan, dan proses hukum, ketiga pelaku bersama barang bukti di boyong ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Pematang Siantar guna di periksa lebih lanjut. (ALDY/KTN)

Bagikan :