Pemkab Batu Bara Buka Musrenbang RKPD 2024

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap., resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Batu Bara tahun 2024, Sabtu (18/03/2023).
Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap., resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Batu Bara tahun 2024. Kegiatan digelar di aula Rumah Dinas Bupati Komplek Inalum Tanjung Gading Kec Sei Suka. Sabtu (18/03/2023).

Adapun tema yang diangkat pada Musrenbang kali ini yakni “Transformasi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Berbasis Potensi Unggulan Daerah” sehingga fokus Musrenbang RKPD Batu Bara untuk tahun 2024 mendatang adalah sektor unggulan di bidang ekonomi kerakyatan.

Turut hadir Kadispora Sumatera Utara H. Baharuddin Siagian sebagai mewakili Gubernur Sumatera Utara, Bapelitbangda Sumatera Utara, Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes, S.Ik, Ketua DPRD, Ketua Kadin, para Forkopimda dan camat serta Kades, para Kepala OPD Pemkab Batu Bara yang mengikuti secara virtual.

Bupati Batu Bara mengatakan pembangunan di tahun 2024 akan diprioritaskan di wilayah kecamatan, dikatakanya pada hari Jumat tanggal 17 Maret 2023.

Hal tersebut atas arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga :  Diduga Tak Sesuai Spek, Disdik Batu Bara di Pinta Bongkar Kembali Pagar SD Negeri 11 Simpang Dolok

“Di tahun 2024 akan berbasis di kecamatan, karena Bapak Presiden langsung yang telah menyampaikan bahwa harus fokus pada potensi-potensi tertentu,” ungkapnya.

“Setiap kecamatan itukan potensinya berbeda-beda, seperti Kec Tanjung Tiram di sektor nelayan dan di Kec Sei Suka ada sektor pertaniannya,” lanjutnya.

Sedangkan Kadispora Sumatera Utara Baharuddin menyampaikan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa Batu Bara mendapat pencapian yang baik.

Mulai dari sektor ekonomi, indeks pembangunan manusia meningkat, tingkat kemiskinan menurun dan begitupun tingkat pengangguran menurun. (STAF07/KTN)

Bagikan :