Tarhib Ramadhan Ulil Albab Dimeriahkan dengan Pawai Siswa RA, SD, dan SMP

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, siswa-siswi Raudhatul Athfal (RA), SD, dan SMP Islam Terpadu (Ulil Albab) Pematang Siantar mengikuti Tarhib Ramadhan. Tarhib Ramadhan yang dimeriahkan pawai tersebut dipusatkan di Lapangan H Adam Malik Pematang Siantar, Sabtu (18/3) pagi.

Tarhib Ramadhan yang bermakna menyambut bulan Ramadhan dengan senang hati, dengan tangan terbuka, dengan penuh kebahagiaan baik jiwa dan raga, diawali dengan berkumpulnya siswa-siswi beserta staf pengajar dan orangtua siswa di Lapangan H Adam Malik.

Selanjutnya, peserta pawai dilepas oleh Ketua Yayasan Ulil Albab H Agus Suhairi Nasution. Selanjutnya peserta pawai berjalan menuju Jalan H Adam Malik, masuk ke Jalan Merdeka, berbelok ke Jalan Diponegoro, dan masuk ke Jalan WR Supratman.

Kemudian, ke Jalan Sudirman, Jalan Kartini, Jalan MH Sitorus, dan kembali ke Lapangan H Adam Malik.

Di Lapangan H Adam Malik, peserta pawai disambut dengan Tortor Sombah, yang dilanjutkan Tausiyah oleh Ustad Amrin Suhayri.

Kemudian, lucky draw dan makanan punggahan bersama.

Baca Juga :  Kasat Lantas Polres Pematangsiantar Sosialisasi Keamanan Dan Keselamatan Berlalulintas kepada PIPEBI

Orangtua siswa M Hamam Sholeh mengaku kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak, agar mereka menyambut bulan Ramadhan dengan penuh kegembiraan, serta selalu merindukan datangnya Ramadhan.

Menurut Sholeh, acara Tarhib Ramadhan Ulil Albab cukup meriah. Apalagi pasca pandemi Covid-19, masyarakat sudah diizinkan menggelar kegiatan setelah selama dua tahun dipenuhi keterbatasan-keterbatasan.

“Semoga Ulil Albab semakin maju dan berkembang. Bisa lebih baik mendidik anak-anak kami. Dan semoga ke depan, kegiatan-kegiatan yang digelar bisa lebih meriah,” sebut Sholeh. (*)

Bagikan :