PAKAI MARGA HASIBUAN, Dr H. MOELDOKO S.iP PANEN RAYA PADI DI BATUBARA

Bagikan :

Batubara-Kliktodaynews Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal Purn. Dr H. Moeldoko S.iP yang mengaku kini sudah mendapatkan gelar marga Batak yaitu ‘Hasibuan’, melakukan potong padi serentak (panen raya -red) di areal persawahan milik seorang petani Bermarga Hutabarat dan Ratna boru Gultom yang berada di Blok III Desa Pematang Panjang Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara.

Selasa (12/ 3/2019) dimulai sekira pukul 14.00 wib, mantan Panglima TNI yang sekarang masih menjabat sebagai Kepala Staf Presiden Republik Indonesia dan saat ini sudah memakai marga Hasibuan tersebut, tampak didampingi oleh rombongannya dan juga oleh pihak yang mewakili pemkab Batubara yakni Asisten bidang pemerintahan Renold Asmara.

Pantauan media ini, terlihat pula Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Batubara M.Hair, Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen, Dandim 0208 AS Letkol Sri Marantika Beruh S.Sos , Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang SH.Mhum ,Ketua HKTI DPW Sumut Syafrijal , Anggota DPRD Kabupaten Batubara Fraksi PDIP Jalasmar Sitinjak SH , Para Kepala Dinas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta ratusan masyarakat petani.

Dalam pidato arahannya Moeldoko mengatakan, “Sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat kabupaten Batubara, atas respon kerjasama dalam meningkatkan produksi swasembada beras yang sangat dibutuhkan negara Indonesia , untuk itu dihimbau kepada masyarakat petani di Batubara agar lebih bersemangat lagi guna meningkatkan hasil gabah padi yang lebih memuaskan”, bilangnya.

“Hasil produksi akan meningkat hanya dengan cara mengubah mainset ataupun metode pengelolaan insetifikasi tehnologi pertanian, salah satu upaya awal adalah niat untuk bermimpi jadi petani kaya. Atas nama HKTI, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang hadir dalam kegiatan ini. Dan semoga kedepan, Pemerintah akan berkomitmen guna peningkatan kualitas produksi panen yang lebih memuaskan”, pungkas Moeldoko.

Sementara itu kala membacakan pidato Bupati Batubara, Reinold Asmara menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak Moeldoko di kabupaten Batubara guna memberikan arahan motivasi semangat kepada masyarakat petani dengan tujuan demi lebih meningkatkan hasil produksi panen padi yang memuaskan.

“Kami dan segenap masyarakat Kabupaten Batubara sangat mendukung semua Program Pemerintahan Pusat guna perkembangan teknologi pertanian maupun kemajuan ekonomi seluruh petani khususnya diwilayah kabupaten Batubara”, ucap Reinold sebelum menutup kata sambutannya. (Ner/Ktn)

Bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*