Mobil Tangki Muatan Air Bersih Untuk korban Banjir di Batu Bara Tabrak Tiang Listrik

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Satu unit mobil tangki dari dinas BPBD Batu Bara, yang berplat nomor B 9287 PMA, dengan sopir bernama Mhd Fadil Koko, bermuatan air bersih yang hendak di antarkan untuk penanggulangan bencana banjir, mengalami kecelakaan melanggar tiang listrik, di Dusun Bunga Tanjung Desa Dahari Indah Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara. Rabu sore (23/11/2022) sekira pukul 17.30 wib.

Kronologi kejadiannya, mobil tangki yang bermuatan air bersih, yang hendak di antarkan untuk penanggulangan air bersih bagi bencana banjir di Desa Gambus laut tiba-tiba mobil tangki oleng kekiri dan turun beram.

Informasi didapat, mobil tangki oleng disebabkan mengelakan kendaraan sepeda motor yang bermuatan keranjang barang.

Menurut warga yang ada dilokasi kejadian mengatakan, mobil tangki tersebut baru mengisi air bersih. Air bersih itu diambil di Talawi tujuan gambus laut.

“Namun di sayangkan, mobil tersebut menabrak bangunan yang belum siap, serta menyenggol satu unit sepeda motor dengan jenis Mio metic, dengan plat nomor BK 2997 VAA, dengan nama pemilik nya adalah pak Hasim, rusak pada bahagian kap depan, bahagian body depan”, terang nya.

Baca Juga :  Bupati Batu Bara Audiensi Ke Kakanwil BPN Provsu Terkait Tata Ruang

Selain itu, nabrak warung warga yang bernama pak kiat yang berdomisili di Dusun Bunga Tanjung Desa Dahari Indah yang mana warung tersebut selalu di gunakan untuk sebagai pengolah tepung (menggiling tepung), sehingga mesin penggiling nya pun tercampak dan warung nya pun dalam kondisi hancur berantakan.

Samping itu, mobil muatan air milik BPBD menabrak tiang lampu listrik, sehingga tiang tersebut menjadi condong dan hendak rubuh, namun dapat di bantu oleh masyarakat untuk di sangga, sehingga tiang listrik tersebut tak menjadi roboh”, tuturnya.

Pengemudi dalam kondisi luka luka, dan dilarikan kerumah sakit umum, yang menggunakan mobil satgas BPBD Batu Bara, guna agar mendapatkan perawatan atau pertolongan dari pihak media.

Kepala Dinas BPBD) Batu Bara Amadhan Choir dikonfirmasi mengatakan, “memang benar ada kecelakaan, yang mana mobil tangki air kami mendapat musibah.

Menurut Kadis BPBD mobil tangki air kami sedang bermuatan air bersih dari Kecamatan Talawi untuk di antarkan ke Desa Gambus Laut.

Akunya beliaupun baru menerima laporan dari anggota yang di lokasi kejadian tersebut, jadi saya belum tau persis bagaimana dengan kronologisnya, tutup Kadis BPBD Batu Bara.(STAF07/KTN)

Bagikan :