Median Jalan Merdeka Tanjung Tiram, Dibongkar Kembali Jadi Satu Arah

Ket Poto : Pembongkaran median Jalan Merdeka Menuju Ujung BomTanjung Tiram dilakukan, kamis 13/2/2020
Ket Poto : Pembongkaran median Jalan Merdeka Menuju Ujung BomTanjung Tiram dilakukan, kamis 13/2/2020
Bagikan :

Batubara-Kliktodaynews.com Pemerintah Kabupaten Batu Bara (Pemkab Batu Bara) melakukan tata ulang Jalan Merdeka Tanjung Tiram dalam upaya mengurai kemacetan yang terjadi selama ini. Pasalnya Jalan Yang Sebelumnya Dua Arah, Kini Dirubah Menjadi Satu Arah Kembali. Perubahan itu kemudian diikuti pelebaran ruas jalan dengan membongkar median jalan yang ada. Kamis 13/2/2020 dinihari.

Pj Kadis PUPR Batu Bara, Ir. Khairil Anwar proses pembongkaran yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kab Batu Bara bekerjasama dengan Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup.

Kadis PU Ir. Khairil Anwar mengatakan, pembongkaran median dilakukan untuk memperlebar ruas jalan. Selama ini Jalan merdeka terbelah menjadi dua yang dipisah oleh media jalan di tenga-tengahnya.

“Dengan pembongkaran median yang dilakukan, Jalan merdeka tanjung tiram akan semakin lebar sehingga memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan ketika melintasinya. Di samping itu tentunya sebagai upaya mengurangi kemacetan, terutama jam-jam sibuk,” Cetus Pj Dinas PU Batu Bara.

Selama ini papar Pj kadis PUPR, Anwar jalan merdeka tanjung tiram yang dua arah tidak mampu menampung kenderaan bermotor dari arah Jalan Imam Bonjol Lab Ruku mau jalan kota tanjung tiram menuju jalan Rakyat keluar jalan merdeka ujung bom.

Baca Juga :  Kecanduan Lem Kambing, Remaja 13 Tahun di Batu Bara Tewas


Kondisi itu membuat arus kenderaan bermotor tertahan hingga terjadi kemacetan di seputaran kawasan kota tanjung tiram tersebut.

“Sebagaimana diketahui bahwa, Jalan merdeka tanjung tiram ini yang dahulunya satu arah, kini telah diberlakukan perubahan lalu lintas menjadi dua arah.

Dengan pelebaran jalan ini diharapkan jalan merdeka ujung bom tanjung tiram nantinya mampu menampung kenderaan bermotor sehingga masyarakat pengguna jalan akan merasa lebih leluasa ketika berkendara, sekaligus mengurangi kemacetan yang selama ini terjadi,” jelasnya.

Guna mendukung kelancaran pembongkaran median jalan merdeka tanjung tiram, Dinas PU menurunkan alat berat seperti excavator standar 1 unit, skid loader 2 unit, mesin Slender (pemadat jalan) serta 3 unit dump truk.

Pembongkaran yang dilakukan dini hari itu berjalan dengan lancar, sebab kenderaan bermotor yang melintas sangat sedikit sehingga tidak mengganggu para pekerja maupun alat berat melakukan pembongkaran.

Usai pembongkaran, material median diangkut oleh mobil dinas PUPR Batu Bara di perkantoran camat tanjung tiram dan jalan dibersihkan serta dilanjutkan dengan pemerataan dan pemadatan bekas median jalan. (Staf07/KTN)
Baca Juga :  Puluhan Rumah Di Batubara Kembali Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Bagikan :