Lagi Viral Ni! Kades Mekar Mulyo Jadi Sorotan Publik Pelaksanaan Kegiatan Rabat Beton Diduga Tidak Sesuai Spek

Bagikan :

Batubara-Kliktodaynews.com Kepala Desa Mekar Mulyo Ridwan Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara Lagi Viral atas Kegiatan Pelaksanaan Rabat Beton Di Dusun I. Pasalnya Pembuatan Rabat Beton Jalan Dusun I Diluar Konsep Perencanaan dan Menuai Sorotan Publik Melanggar Spek dilokasi.

Hasil Investigasi salah satu awak lembaga (Red), mengatakan kegiatan rabat beton di dusun I tidak sesuai Speksifikasi perencanaan dan diluar konsep RAB Anggaran dari Dana Desa pada tahun 2019. Rabu 5/1/2020

Sambut LSM Guci, ” Ahmad ” menjelaskan kepala desa mekar mulyo melaksanakan kegiatan rabat beton tidak menggunakan molen, namun pihak pekerja mengerjakan dengan adonan manual itu banyak kades, atau pjs melaksanakan demikian. Apalagi yang terjadi di dusun I sudah jelas cara mereka mengaduk semen, pasir dan krikil badan jalan kegiatan pengecoran, agar kerjanya lebih praktis, cepat, tanpa mengeluarkan biaya lagi.

Lanjutnya, sepanjang 58 meter rabat beton yang dikerjakan, terdapat 16 meter yang tidak menggunakan molen, sisanya baru menggunakan molen. Cetus ahmad

Warga setempat yang tidak bisa disebutkan jati dirinya, mengatakan sejak datangnya salah satu lembaga (red) barulah ada molen dilokasi kegiatan, namun tidak juga molen tersebut digunakan untuk mengaduk adonan semen, pasir, batu bulat dan air, tetap pihak pekerja mengaduknya dengan cara manual.

Baca Juga :  PT. PLN (Persero) UIW-SU Pematang Siantar ULP Tanjung Tiram Mulai Pemadaman Listrik di Empat Kecamatan dan Pemindahan Tiang Listrik Akibat Pelebaran Jalan di Jalan Merdeka.


Pengerjaan rabat beton yang belum mencapai satu tahun sudah bertimbulan batu bulat di badan jalan. Jelas warga ini.

Samping itu, dipinta pendapat tokoh pemuda desa sei balai, ” Arnol ‘ beliau mengakui dan membenarkan penyampaian warga dusun I tersebut, selama ini warga seputaran itu, tidak pernah mengeluh apalagi mau tahu ada kegiatan di desa tersebut.

Tambahnya, entah kenapa warga sekarang sudah terpanggil untuk mengawal anggaran dana desa di desanya masing-masing. Menurutnya hal ini sangat baik, bahwa sanya warga sudah membuka mata untuk mengawal pembangunan. Beber arnol.

Selain itu, untuk mendapat kejelasan dari kepala desa mekar mulyo maka dilanjutkan secara dikonfirmasi.

Setiba dikantor desa mekar mulyo kades ada bu? Jawab kaur sudah keluar pak? terang kaur desa tersebut, mohon dihubungi nomor pak kades? Jawab tidak ada sama kami pak? terang kaur desa. Disoal biasa pak kades ada dirumah setelah pulang kantor, jawab kaur kantor kurang tahulah pak?

Akhirnya awak media ini, putuskan ingin ketemu ama pak kades dan menemukan jalan buntu, maka diberita ini dikirim keredaksi kliktodaynews.com. (STAF007/KTN)
Baca Juga :  Sedang Tunggu Pembeli, Pria Pengangguran Dibekuk Polsek Limapuluh

Bagikan :