Kualitas Proyek Peningkatan Ruas Jalan di Desa Titi Merah Batu Bara Dinilai Buruk

Bagikan :

Batu Bara – Kliktodaynews.com|| Pengerjaan peningkatan ruas jalan di Dusun IV dan V Desa Titi Merah menuju Desa Gunung Bandung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, jadi sorotan publik. Pasalnya pengerjaan penghamparan Hotmix terjadi dugaan kecurangan.

Pantauan awak media pada hari Minggu 23/10/2022, yang mana pekerjaan tersebut terdapat banyak pertanyaan dari kalangan masyarakat, baik itu dari ketebalan hotmix nya yang tidak merata juga bergelombang.

Pengerjaan hamparan Hotmix tersebut bersumber dana dari BKP, di badrol sebesar 1.762.403.911.56 dilaksanakan oleh Cv. IC. Nomor Kontrak 2356676/PK/PPK/SP/DPUTR-BB/2022, pelaksanaannya selama 90 hari masa kerja.

Menurut warga setempat yang namanya tidak bersedia disebut mengatakan peningkatan ruas jalan ini, dikerjakan sangat buruk tidak mengindahkan kualitas bangunan.

Lanjutnya, terlihat dari ketebalan hotmix tidak merata, serta jalan bergelombang.

Pihak pengawasan dari dinas PUPR tidak berada dilokasi, maka terkesan penghamparan hotmix tidak berkualitas.

Demikian juga dari salah seorang masyarakat yang tak ingin namanya disebutkan, saat dikonfirmasi sejumlah media mengatakan, “kami sangat berterimakasih kepada pemerintah, namun kami sangat menyesalkan dari cara pengerjaannya, yang terkesan asal jadi, dan ada kesan kecurangan dalam penghamparan pekerjaan homix tersebut.

Baca Juga :  Sekretaris PKB Sumut Sambut Kehadiran PJS

Selain itu, kurangnya pengawasan dari dinas PU, sehingga ketebalan hotmix tidak merata, dari bentuk pengerasan nya pun melengkung, terkesan tipis”, Ucapnya kepada awak media.

Terlihat dari batu split yang berlebih panjang nya, sementara dari hotmix nya hanya di kerjakan sepanjang 900 meter saja, dari lebar jalan nya pun terlihat sempit.

“Sangat disayangkan, yang mana daerah yang di bangun hotmix tersebut adalah tempat rawan banjir, yang pengerjaannya pun asal jadi, warga pastikan yang mana kelak jalan tersebut tidak bertahan lama”, tandasnya. (STAF07/KTN)

Bagikan :