Kapolres Batu Bara Pantau Masyarakat Isolasi Mandiri

Bagikan :

BATU BARA – Kliktodaynews.com Polres Batu Bara melaksanakan Asistensi ke Posko PPKM Mikro di Desa Sumber Padi Lima Puluh dan melakukan Tracing dan Testing kepada masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid 19 di Wilayah Kabupaten Batu Bara. Senin (31/5/2021) sekira pukul 11.00 wib s/d selesai di tempat Posko PPKM Mikro Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH sebagai wakil kepala Gugus tugas Batu Bara, dalam perhatiannya kepada masyarakat pantau masyarakat isolasi mandiri dan langsung turun mengecek dan berikan bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di berbagai tempat yang ada di wilayah Batu Bara, bersama anggota Gugus tugas juga PPKM Mikro serta pejabat utamanya.

Tepat nya di Desa Sumber Padi dan Blok 8 jalan perintis kemerdekaan kota Lima Puluh, Kecamatan Lima puluh Kabupaten Batu Bara, AKBP Ikhwan SH.MH. melakukan penempelan Setiker di rumah Isolasi masyarakat dan melakukan tes Swab antigen kepada warga sekitar dan tetangga pasien yang menjalankan Isolasi mandiri, dan memberikan alat Rapidtes Swab antigen beserta Stiker yang bertuliskan Rumah ini sedang menjalani isolasi mandiri, kepada kepala desa yang menjadi ketua Pos PPKM mikro.di seluruh Desa Kab. Batu Bara.

Wakil kepala Gugus tugas wilayah Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH. menjelaskan “ Kami bersama Gugus tugas dan Polres Batu Bara, hari ini mengecek dan memberikan tes Swab antigen (Tracing dan testing) untuk lebih memperhatikan masyarakat yang terpapar Virus Covid 19 agar tetap semangat dalam menjalani isolasi mandiri selama waktu yang di tentukan dan kami juga akan terus mengecek Pasian sampai benar benar sembuh juga akan menugaskan team perawat selama masyarakat itu sendiri menjalani masa perawatan .

Hari ini kami melakukan Tracing testing kepada Ibu Linda (40) warga Desa Sumber Padi dan Ibu Sunarti (60) warga Blok 8 kec. Lima Puluh Kab. Batu Bara, untuk memberi semangat dan memberi bantuan tali asih juga sembako yang pastinya bantuan moril dan semangat.

Disini kami bersama pos PPKM Mikro Bekerja sama dalam pelaksanaan Tracing dan testing. Kami akan memberikan Edukasi kepada pos PPKM Mikro untuk menjalankan Tracing testing ini dengan memberikan bekal Alat tes Swab antigen Untuk di laksanakan kepada seluruh masyarakat kab. Batu Bara” ungkapnya.

Hadir melakukan Tracing dan Testing kepada masyarakat diantaranya, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH. Kabag Ops Polres Batu Bara Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, SH. SIK. Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Safi’i. Kasat Samapta AKP DP. Sinaga. Kasat Intelkam AKP Rubenta Tarigan. Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH. Kasubbag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian, ST. Personil Bhabinsa TNI AD dan Bhabinkamtibmas Polri. Personil Gugus Tugas Covid 19 Kec. Lima Puluh. Kepala Desa Sumber Padi Efendi Saragi. (STAF07/KTN)

Bagikan :