Ir. Zahir M.AP Terima Pernghargaan Sebagai Pemerintah Terbaik Penyalur “KUM” Terbanyak

Ir. Zahir M.AP selaku Bupati defenitif kedua, kabupaten Batu Bara berhasil mendapat penghargaan sebagai Pemerintah Terbaik dalam penyaluran 'Kredit Ultra Mikro' (KUM) Terbanyak pada tahun 2019
Ir. Zahir M.AP selaku Bupati defenitif kedua, kabupaten Batu Bara berhasil mendapat penghargaan sebagai Pemerintah Terbaik dalam penyaluran 'Kredit Ultra Mikro' (KUM) Terbanyak pada tahun 2019
Bagikan :

Batu Bara-Kliktodaynews.com Satu lagi dari sekian prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara. Dibawah kepemimpinan Ir. Zahir M.AP selaku Bupati defenitif kedua, kabupaten Batu Bara berhasil mendapat penghargaan sebagai Pemerintah Terbaik dalam penyaluran ‘Kredit Ultra Mikro’ (KUM) Terbanyak pada tahun 2019.

Penghargaan sebagai Pemerintah Terbaik Dalam Penyaluran ‘KUM’ Terbanyak inipun merupakan salah satu Program dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI kantor wilayah Propinsi Sumatera Utara dan diserahkan kepada Bupati Batu Bara, pada Rabu (2/10/2019).

Sedang penyerahannya dilakukan oleh Gubernur Sumut Letnan Jendral TNI (purn) Edy Rahmayadi pada rapat koordinasi jajaran pemerintah daerah dengn Ditjen Perbendaharaan Keuangan RI, Bank Indonesia, segenap pimpinan Bank BUMN maupun Swasta, dan pihak BPKP bertempat di gedung BI lantai 9, Jalan Balai Kota-Medan, Sumatera Utara.

Sedang Gubernur Sumut dalam kata sambutannya menguraikan, bahwa melalui rapat Koordinasi ini diharapkan sebagai solusi atas pertumbuhan ekonomi serta inflasi di Sumut yang berdasarkan data resmi tercatat kini sudah diatas rata rata. Oleh sebab itu, dengan tema bersinergi meningkatkan perekonomian masyarakat menuju Sumut bermartabat. Maka Gubsu berharap tingkat inflasi dapat ditekan secara optimal.

Baca Juga :  Rapat Perdana Pembentukan 'IJAB' Sukses Terlaksana


Guna menekan laju inflasi dengan cara meningkatkan perekonomian Masyarakat, menurut Edy perlu ada sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah provinsi, Kabupaten/Kota, pihak Direktorat Jenderal Anggaran, dan Perbank-kan Sumut. “Saya berharap setiap daerah kabupaten/kota sungguh-sungguh membangun pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi”, himbaunya.

“Contoh seperti yang sudah dilakukan oleh kabupaten Batu Bara, yaitu berupa tanaman cabai terluas di Sumut hingga luas arealnya mencapai 800 hektar dan mampu membangun industri kepariwisataan yang memicu perekonomian secara baik”, pungkas mantan Pangdam 1 Bukit Barisan itu

Sementara itu Ir H Zahir M.AP ketika di hubungi melalui telepom seluler. Kepada media ini mengatakan, ucapan terima kasih pihaknya kepada Ditjen Perbendaharaan Keuangan RI (Kanwil Sumut), atas kepercayaan mereka yamg kemudian memberikan penghargaan kepada Kabupaten Batu Bara sebagai Pemerintah Terbaik Dalam Penyaluran ‘KUM’.

“Sebagai seorang Kepala Daerah yang baru saja bertugas selama 9 bulan di kabupaten Batu Bara, menurut saya bahwa sebenarnya penghargaan ini adalah penghargaan terhadap seluruh aparatur pemerintahan Kabupaten Batu Bara, DPRD Batu Bara, penghargaan buat para Pengusaha dan segenap masyarakat di kabupaten Batu Bara”, ucap Zahir dengan penuh kerendahan hati.
Baca Juga :  Kapolres Batu Bara Pantau Masyarakat Isolasi Mandiri


“Jadi tanpa ke-empat komponen yang bersinergi dan berkolabirasi ini, tidak akan mungkin kabupaten Batu Bara yang sedang saya nakhodai bisa diberi kepercayaan berupa sebuah penghargaan besar dan membanggakan seperti sekarang ini”, bilangnya.

Selanjutnya sebelum mengakhiri wawancara via telepon kali ini, Bupati Batu Bara Ir. Zahir M.AP menegaskan bahwa dirinya akan terus mendorong para pengusaha, para investor, para petani, peternak, pelaku budidaya perikanan dan industri kecil berikut aparatur pemerintahan kab. Batu Bara agar dapat terus mempertahankan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi untuk menekan laju inflasi didaerahnya baik di masa kini maupun masa mendatang.

Reporter | Bima Pasaribu SH

Piagam Penghargaan Kab.Batu Bara sebagai Pemda Terbaik Dalam Penyaluran Kredit Ultra Mikro Terbanyak 2017-2019
Bagikan :