Akibat Pohon Trembesi Tumbang Jalinsum Sei Balai – Kisaran Macet Total

Bagikan :

BATU BARA -Kliktodaynews.com Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan Pertamanan (LHKP) Batu Bara bersihkan Pohon Trembesi peneduh yang tumbang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sei Balai – menuju Kisaran Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara. Pasalnya, Pohon Trembesi melumpuhkan arus jalan lalulintas dari kedua arah selama lebih kurang satu jam. Kamis (27/5/2021) Kejadiannya sekitar pukul 03.05 wib.

Pohon Trembesi peneduh yang tumbang mengakibatkan kemacatan lalu lintas hingga berkilometer.

Mengetahui ada pohon tumbang dari laporan masyarakat, Plt Kadis Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (LHKP) Kabupaten Batu Bara Azhar segera mengerahkan anggota untuk membersihkan pohon tersebut.

Kepada wartawan Plt Kadis LHKP Batu Bara menjelaskan penyebab tumbangnya pohon Trembesi peneduh akibat sudah tua dan bagian tengahnya sudah lapuk. Selain itu hujan yang mengguyur sejak malam juga berperan menyebabkan pohon tersebut tumbang.

“Sudah lapuk bang pengaruh usia pohon yang tua, juga tadi pagi terjadi hujan”, jelas Azhar.

Dengan dipotong-potong, kayu yang tumbang dalam waktu singkat berhasil dibersihkan sehingga lalu lintas kembali lancar.

Baca Juga :  Kondisi Bangunan Eks Kantor BPBD Memprihatinkan, Lapak Judi dan Narkoba


Saat pengerjaan pemotongan batang pohon, personel Satlantas Polres Batu Bara bekerja keras ditengah hujan gerimis mengatur lalu lintas sehingga tidak menyebabkan kemacatan total.

“Alhamdulillah pagi pukul 08.00 arus lalu lintas sudah aman terkendali. Terima kasih kepada Satlantas Polres Batu Bara”, ujar Azhar.

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Azhar, mengatakan Kita sudah melaksanakan pemangkasan pohon yang berada di depan singapore land tepatnya di jalan lintas sumatera (Jalinsum) untuk sementara kita baru menyelesaikan dan pindahan titik pemangkasan dari perbatasan Asahan. Tegas Ahzar. (STAF07/KTN)

Bagikan :